Satu Kamar di Lantai Dua Ruko "Toko Roti Boni" Terbakar Karena Korsleting Listrik

Kebakaran yang terjadi di lantai dua pada ruko Toko Roti Bonu, Minggu, 14 Januari 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Seorang warga, Adi Hariadi mengungkapkan, sirine mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Bima tiba-tiba saja melintas dengan laju yang cukup kencang di jalan utama Soekarno Hatta, Ternyata, kata dia, terjadi kebakaran sebuah ruko yang disewa oleh manajemen Toko Roti 'Boni' yang terletak di bilangan Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

"Setelah mengejar laju mobil damkar tadi. Ternyata terjadi kebakaran di ruko Toko Roti Boni' malam ini. Kondisi yang terbakar hanya di lantai duanya saja," ucap warga asal Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima itu, Minggu, 14 Januari 2017.

Seorang anggota Polres Bima Kota yang dikonfirmasi Metromini membenarkan kejadian tersebut. Kata anggota polisi yang juga Kepala Unit di salah satu satuan Polres Bima Kota yang enggan dituangkan namanya itu mengungkapkan, kebarakaran berkisar terjadi pada pukul 23.20 WITA Penyebabnya, kata dia, akibat korsleting listrik atau arus pendek. Listrik yang mengalami korsleting ada di lantai dua ruko.

"Setelah dicek dan diolah Tempat Kejadian Perkara. Tim Identifikasi mengatakan kebakaran terjadi karena arus pendek yang terjadi di salah satu kamar yang ada di lantai dua ruko. Dalam musibah ini, hanya satu kamar di lantai dua itu saja yang terbakar," ucapnya.

Kata dia, untuk kerugian tidak terlalu besar. Roti dan alat milik Toko Boni semua aman karena ada di lantai satu pas di kamar belakang. 

Diakuinya, kondisi kebakaran tak meluas disebabkan sigapnya mobil damkar yang tiba dilokasi. Tidak sampai setengah jam api di lantai dua berhasil dipadamkan oleh mobil damkar yang sigap datang ke TKP.

"Dalam kebakaran ini. Mobil damkar milik Pemkot sungguh sigap. Tak sampai setengah jam api berhasil dipadamkan dan dampak kebakaran tidak meluas," ungkap Polisi muda itu.

Sementara itu, pemilik ruko, Rudi mengatakan, pihak Toko Boni sengaja menyewa ruko miliknya hanya satu lantai saja. 

"Memang di lantai dua tidak digunakan. Pihak Toko Boni hanya menyewa satu lantai dasar saja," ucap dia belum lama ini kepada www.metromini.co.id. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item