Tiga Pelaku Maling Daging Sapi dengan Xenia Diringkus Anggota Polsek Sanggar

Tiga pelaku yang diduga maling daging sapi dengan mobil Xenia diringkus Polsek Sanggar, Minggu (14/1/2018). METROMINI/Dok

KABUPATEN BIMA - Kapolsek Sanggar AKP Indra Kila \mengungkapkan, Minggu,14 Januari 2018 lalu, sekitar jam 19.00 WITA telah diamankan tiga orang terduga pelaku pencurian seekor sapi, Modus operandi pencurian ini menggunakan sebuah mobil minibus jenis xenia, setelah sapi dipotong di tengah kebun.

"Kejadian diduga pencurian yang dilakukan oleh 3 orang pelaku ini berlangsung pada hari Minggu (14 Januari 2018) siang atau sekitar jam 12.00 WITA lalu. TKP pencurian di So.Lenggo, Desa Piong, Kecamtan Sanggar," ucap Kapolsek, Senin kemarin.

Sisa kepala dan kulit sapi yang ditemukan di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok 
Kata dia, dalam kasus ini, pihaknya mengamankan mobil jenis Xenia warna putih dengan Nomor Polisi A 1568 FE,  satu karung daging sapi, sebuah senjata tajam jenis samurai, sebilah pisau, satu buah obat yang diduga adalah potasium, Diakuinya, ketiga pelaku, satu orang Sanggar, seorang orang Bolo dan seorangnya lagi berasal dari Kecamatan Woha.

"Ketiga pelaku ini bernama Sudar (23) asal Desa Boro-Sanggar, Yasin (35) asal Desa Tumpu-Bolo dan Heri (21) uang berasal dari Desa Aggrek, Kecamatan Woha," sebut Kapolsek.

Indra menambahkan, kejadian ini terungkap saat saat anggota Polsek Sanggat melaksanakan patroli rutin. Saat di Desa Boro, anggota menemukan 1 unit mobil Xenia warna putih. Setelah dihentikan, ditemukan tiga otang laki-laki yang diduga pelaku pencurian sapi beserta barang bukti satu karung daging sapi.

"Setelah diinterogasi pelaku mengakui daging tersebut adalah hasil curian yang dilakukan di lokasi pelepasan ternak So.Lenggo, Desa Piong, Kecamtan Sanggar (tepatnya di dekat lokasi perkebunan PT. HTI," ungkap Kapolsek.

Daging sapi dalam mobil Xenia yang diamankan Polsek Sanggar bersama ketiga pelaku, Minggu (14/1/2018). METROMINI/Dok
Dan pada hari itu juga, kata dia, pelaku diamankan di Polsek Sanggar. Saat dicek di TKP, anggota yang dipimpin langsung Kanit Reskrim keesokan harinya (Senin, 15/1/2018) ditemukan kepala, kulit dan kaki sapi.

"Dan saat anggota ke TKP. Sapi tersebut dikenali oleh pemiliknya yaitu bernama atau sering dipanggil Deo, seorang staf Desa Boro. Untuk saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman dalam kasus ini," tutup Kapolsek. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item