Truk dan Dua Orang Pelaku Maling Ternak di Sanggar Diringkus Polisi

"Satu Orang Berhasil Melarikan Diri dengan Senpi Rakitan"


Kedua terduga pelaku yang berhasil diamankan oleh Anggota Polsek Sanggar, Kamis (25/1/2018). METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Sanggar AKP. Inndra Kila mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan dua orang yang diduga mencuri ternak di wilayah hukumnya, Kamis (25/1/2018) Para terduga pelaku ini berinisial AW (17) dan AdW (19) yang keduanya merupakan warga asal Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

"Dari tangan para terduga pelaku ini, diamankan barang bukti 2 ekor sapi jantan yang sudah disembelih dan dikeluarkan isi perutnya beserta 1 unit truk sebagai pengangkut barang curian mereka," ucap Kapolsek, Kamis, 25 Januari 2018.

Ia menceritakan, pengungkapan kasus ini berawal dari Kanit Reskrim Polsek Sanggar Bripka Wawan S bersama anggota Bripda Falen yang melaksanakan patroli jalan di jurusan Desa Boro menuju Desa Piong. 

"Dipertengahan jalan Bripka Wawan mencurigai adanya mobil truk yang lari dengan kecepatan tinggi, Akhirnya, Kanit Reskrim balik mengejar truk tersebut dan didapat di RT 2, Desa Kore, Kecamatan Sanggar," jelasnya.

Truk dan dua ekor sapi yang telah disembelih berhasil diamankan di Mapolsek Sanggar, Kamis (25/1/2018). METROMINI/Agus Gunawan
Kata dia, setelah diperiksa ternyata truk terseb ut muat 2 ekor sapi yang telah disembelih dan didalam nya ada 3 orang penumpang. Saat itu, Kanit Reskrim sempat mengintrogasi ke 3 orang tersebut dan dari pengakuan para pelaku bahwa sapi tersebut mereka curi dengan cara menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) laras panjang.

"Selanjutnya, Kanit Reskrim menggiring mobil truk dan 3 orang terduga pelaku Ke Polsek Sanggar," ucapnya,

Dia menambahkan, dalam perjalanan menuju Polsek Sanggar, tiba-tiba seorang pelaku atas nama A. Rafik yang merupakan warga Desa Piong terjun dari truk dengan membawa senpi laras panjang tersebut. 

"Pelaku yang lari itu pun tak sempat dikejar dan kedua orang pelaku sudah ada di Mapolsek Sanggar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandasnya.

Kapolsek mengaku, bersama anggotanya  nencoba mengejar dan mencari A. Rafik. Namun, pencarian itu belun berhasil menemukan pelaku yang lari ke arah gunung. 

"Dari pengembangan pemeriksan oleh Kanit Reskrim diketemukan satu tas pinggang warna hitam milik A. Rafik yang berisikan 1 alat hisap sabu (Bong),  3 butir peluru jenis SS1, satu buah HP putih merk Oppo dan sebuah dompet lencana penyidik, sebilah pisau belati. saru senter kepala, dompet warna merah berisikan surat-surat kendaraan," rinci Kapolsek.

Kata dia, pencurian sapi yang dilakukan oleh tiga orang terduga pelaku ini di areal pelepasan ternak yang ada di Desa Piong dan sebelumnya, satu kasus yang sama pun terungkap belum lama ini di Kecamatan Sanggar dengan menggunakan mobil mini bus. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item