Usai Bacok Sinam, Pemuda di Rite-Ambalawi ini Masih Dicari Polisi

Kondisi Sinam (55), korban pembacokan di Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, yang terjadi, Sabtu, 7 Januari 2018 malam lalu. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA -  Kapolsek Ambalawi, IPTU Hasnun menceritakan, terjadi kasus kekerasan dengan menggunakan senjata tajam di Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten  Bima, Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 19:30 WITA. 

Menurut Kapolsek, dalam kasus ini, seorang pelaku diketahui bernama Ikhwan alias Rego (26) yang merupakan warga Dusun Rite, Desa Rite, Kecamatan Ambalawi. Pelaku diduga karena tidak diberi uang oleh pedagang bakso yang bernama Sinam (55) dalam kaitan dengan kasus pembacokan sebelumnya, tiba-tiba membacok Sinam yang sedang berjualan keliling di desanya.

Kapolsek menerangkan, motif kasus ini saat korban tidak memberikan uang dalam penyelesaian yang melibatkan korban pada pembacokan yang terjadi pada tanggal 19 November 2017 lalu. Pelaku meminta uang dan mendatangi rumah korban sekitar pukul 09:00 WITA, Sabtu (6/1/2018) pagi lalu. Tetapi, kata Kapolsek, korban menolak dan mengatakan akan memberkan sendiri pada korban pembacokan di bulan November lalu itu dan tak mengindahkan permintaan pelaku.

"Saat pelaku minta uang, oleh korban tak diberi dan mengatakan akan memberikan langsung pada korban pembacokan yang terjadi di bulan November lalu. Karena tak diindahkan oleh Sinam, pelaku langsung pergi meninggalkan rumah Sinam,” jelas Hasnun.

Ia melanjutkan, saat korban berjualan bakso dan singgah di Dusun Keli, Desa Rite, tiba-tiba pelaku datang dari arah Dusun Rite I. Pelaku membawa sebilah parang dan langsung menebas korban berulang kali. 

"Dari kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian punggung, dua jari tangan kiri terputus yaitu jari manis dan jari tengah serta beberapa luka sobek pada bagian pergelangan tangannya," terang Kapolsek.

Kata dia, setelah membacok korbannya, pelaku langsung melarikan diri dan korban dibawa oleh warga ke Puskesmas Ambalawi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini, kata dia, bersama anggota Polsek Ambalawi, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Selain tetap mencari pelaku. Kami terus melakukan koordinasi dengan keluarga korban untuk tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri dalam kasus ini. Mengingat, kasus ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib,” tutur Hasnun, Minggu (7/1/2018).

Dia berharap, kepada keluarga pelaku, apabila mengetahui keberadaan pelaku agar segera memberitahukan pihaknya atau bisa menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib. 

"Sampai saat ini, pencarian tetap terus dilakukan. Sementara situasi di TKP terpantau aman dan kondunsif," ucap Hasnun.  (RED


Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item