820 Liter Sofi Asal Flores, Diamankan Polsek Rasbar dari Sebuah Truk di Pasar Amahami

820 liter miras jenis sofi asal Flores, NTT yang diamankan di Mapolsek Rasanae Barat, Jum'at, 16 Februari 2018. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) AKP Hatta, S.IP mengungkapkan, pihaknya berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis Sofi sebanyak 29 jirigen (27 yang berisi 30 liter dan 2 jirigen berisi 5 liter) yang total seluruhnya berjumlah 820 liter. Miras jenis sofi ini diketahui dibawa oleh sebuah truk dari Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jum'at, 16 Februari 2018. 

Hatta mengatakan, sekitar pukul 17:00 WITA, Polsek Rasbar mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman miras jenis sofi/sopi asal Flores (NTT) yang menggunakn kendaraan truck dengan muatan legalnya adalah pisang. 

"Kami perintahkan anggota Reskrim Polsek untuk menunggu dan membuntuti kendaraan tersbut mulai dari Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima," ucap Hatta, Jum'at malam.

Ia mengatakan, setengah jam kemudian, kendaraan dengan ciri-ciri dimaksud tiba di wilayah Kelurahan Kodo. Anggota pun mengikuti dan membuntutinya sampai ke Pasar Amahami, di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

"Saat muatan truk membongkar muatan pisangnya di Pasar Amahami. Di saat itulah anggota menggrebek truk dan mengamankan puluhan jirigen yang berisikan miras jenis sofi yang ditemukan dalam muatan truk teresebut," terangnya.

Dari hasil penggrebekan itu, sambung Kapolsek, Unit Reskrim mengamankan Barang Bukti (BB) miras jenis sofi sebanyak 27 jirigen yang berkapasitas satu jiregennya 30 liter dan 2 jirigen sofi dalam ukuran jirigen yang 5 liter. "Total miras jenis sofi yang diamankan Unit Reskrim sebanyak 820 liter," sebut Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kepemilikan miras sofi ini. Diketahui pemiliknya adalah seorang Ibu Rumah Tangga berinisial Nr (29) yang merupakan warga asal Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima. Diduga, pemilik berinisial N itu memiliki 17 jirigen miras jenis sofi.

"Pemilik lainnya adalah M (40). Warga asal Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Diduga, M memiliki 10 jirigen besar dan 2 jirigen yang kecil," sahut Hatta kepada media ini. 

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihanya pun mengamankan supir truck pengangkut miras dari Flores (NTT) yang berinisial Rs (33) warga Dusun Srilangka, Desa Sepakat, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa.

"Saat ini, BB miras dan kendaraan pengangkut telah diamankan dipolsek Rasbar serta pemilik dan supirnya sedang diinterogasi anggota Unit Reskrim," tutup Kapolsek Rasanae Barat. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item