Aspal Jalan Doro Mbubu-Punti, Akan Dipertimbangkan Pemkab Bima

Kondisi Jalan Doro Mbubu di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. FACEBOOK/Jali Sangazhee
KABUPATEN BIMA - Terkait dengan kondisi jalan Doro Mbubu yang ada di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang disorot warga via media sosial sebagai utang janji politik Bupati Bima, 


Menanggapi hal tersebut, Bagian HumasPro setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin, S.Sos mengatakan, pihaknya akan meng-cross check aspirasi tersebut.

"Kami akan melihat dulu untuk kegiatan pengaspalan jalan tersebut, Apakah sudah dimasukan dalam program di tingkat pemerintah desa atau kecamatan. Di Dinas PUPR Kabupaten Bima pun nanti akan kami cek," ungkap dia, Selasa, 20 Februari 2018. 

Untuk saat ini, kata dia, perlu diketahui lebih awal tentang usulan kegiatan pengaspalan jalan tersebut. Jika masuk dalam perencanaan di tingkat desa atau kabupaten nanti akan dipertimbangkan dokumen penganggarannya.

"Intinya, nanti kami akan cross check. Link dan mis-nya  ada di mana? Makanya perlu di cek dulu." jelasnya.

Ia mengaku, pihaknya akan berkoordinasi juga dengan pihak Pemerintah Desa Punti. Perlu dipertanyakan apakah usulan itu sudah masuk. Dan jika sudah masuk akan mudah dibahas pada tingkat yang lebih tinggi. 

"Misalnya, apakah sudah masuk di Musrembang tingkat Kecamatan dan Musrembang tingkat Kabupaten. Kalau tidak masuk di dokumen perencanaan, nanti akan sulit diwujudkan. Dan dikuatirkan pula akan diklaim sebagai kegiatan dan anggaran siluman oleh Banggar di DPRD Kabupaten  Bima," tuturnya.

Ia menegaskan, karena jalan itu merupakan janji politik Bupati Bima, pastinya akan menjadi pertimbangan  yang prioritas. "Bagaimana pun usulan itu karena bagian dari janji politik dan visi misi Bupati, tentu akan dipertimbangkan," ucapnya.

Dia berharap, agar warga bisa memberikan kesempatan pada pemerintah untuk memenuhi apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Kabupaten Bima.

"Mohon berikan kesempatan kepada pemerintah. Pada prinsipnya, pemerintah akan memenuhi aspirasi itu kalau memang itu bagian dari janji politik pemerintah. Nanti kami akan koordinasikan dengan pihak Desa, Dinas PUPR dan Bagian AP setda Kabupateb Bima," tutup dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item