Aspirasi Supir Bemo, Dishub Siap Jalankan


Puluhan sopir angkutan umum di Kota Bima menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 1 Februari 2018. METROMINI/Agus Gunawan
KOTA BIMA - Puluhan sopir angkutan umum di Kota Bima menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 1 Februari 2018. Mereka menuntu untuk atauran berlalu lintas di Kota Bima untuk ditertibkan dan terkait masalah perhubungan lainnya.

Koordinator supir, Yani dalam orasinya meminta agar pemerintah bisa meninjau kembali aturan tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Dia pun meminta, personil perhubungan dengan tegas menertipkan mobil Pick up yang memuat penumpang.

"Kami mohon aturan LLAJ untuk diperbaiki. Dan Dinas Perhubungan Kota Bima bisa menertipkan Pick Up yang membawa penumpang," jelasnya.

Selain itu, Yani pun mengungkap tentang keberadaan Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi/Daerah) menunnggu penumpang di dalam terminal, Sementara bus jalur sape harus melewati jalan di jalur selatan.

"Bus-bus harusnya menunggu di dalan terminal. Dan Bus yang melintasi Kota Bima ke arah Kecamatan Sape harus melewati jalur selatan.  Demikian pula dengan kendaran roda tiga,  agar kiranya tidak mencari memuat dan membawa penumpang," paparnya.

Puluhan sopir angkutan umum di Kota Bima mendatangi kantor Wali Kota Bima, Kamis, 1 Februari 2018. METROMINI/Agus Gunawan
Selain itu, Yani berharap kepada Pemerintah Kota Bima yang dalam hal ini adalah Dishub Kota Bima agar bisa mengatur kendaraan sesuai dengan jalurnya masing-masing.

"Kami mohon kepada Dishub Kobi agar mengatur kendaraan yang ada di jalan sesuai jalurnya masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bima, Sugiarto sangat mengapresiasi aspirasi yang disampaikan oleh Supir bemo yang ada di Kota Bima. Pada prinsipnya, pihaknya pun sepakat penertipan jalur kendaraan ini harus dibudayakan agar pengaturan berlalu lintas yang sehat, dapat tercipta di Kota Bima.

Kata dia, sesuai dengan aspirasi yang disampaikan para supir. Setelah didengar, mereka tidak mempersoalkan adanya perubahan  jalur sebagaimana yang sedang dilakukan masa percobaan atas Sistim Satu Jalur (SSJ) di Kota Bima.

"Harapannya, dukungan dari para supir ini. Dan dengan kesadaran para supir dan pengelola jasa perhubungan maupun para pengguna jalan dapat mengikuti sebagaimana aturan yang telah ditetapkan," ujar Sugiarto kepada media ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item