Bupati Bima Himbau Warga Karumbu Tabah Hadapi Bencana

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri turun dan meninjau langsung warga yang menjadi korban banjir bandang di Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Jum'at, 23 Februari 2018. BAGIAN HUMASPRO/Dok
KABUPATEN BIMA - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri turun dan meninjau langsung warga yang menjadi korban banjir bandang di Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Jum'at, 23 Februari 2018. Sebelumnya dikabarkan, banjir yang terjadi hari Kamis kemarin melanda di 5 RT yang ada di desa tersebut.


Tak hanya Bupati Bima. Lawatan itu pun dihadiri pimpinan daerah yang lainnya seperti Wakil Ketua DPRD Kabuapten Bima, Nukrah S.Sos, dan Kapolres Bimam AKBP Bagus Satryo Wibowo, SIK. Di lokasi dampak banjir terparah yang terletak di RT 10, Dusun Ntau, Desa Karumbu tempatnya di rumah warga bernama Jaleha, Bupati Bima memimpin langsung kegiatan gotong royong pemindahan material bangunan yang roboh akibat diterjang banjir itu.

Pihak HumasPro setda Kabupaten Bima menyebutkan, sebanyak 35 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima yang dipimpin langsung oleh Kasat, H. Sumarsono dan Camat Langgudu, Drs. M. Rum dikerahkan untuk membantu para korban bencana tersebut. 

"Ada sekitar 6 unit rumah warga di RT 10 dan RT 12 yang berada paling dekat dengan alur sungai harus segera direlokasi. Warga-warga tersebut dihimbau agar dapat meninggalkan rumah-rumah mereka sambil menunggu penyelesaian dampak bencana yang tengah diupayakan pemerintah," ucap Kasubag protokoler Bagian HumasPro, Yan Suryadin, S,Sos.

Mengutip pernyataan Bupati, Yan mengatakan, agar masyarakat bisa tabah dan sabar atas cobaan yang dihadapi saat ini. "Bupati pun memerintahkan pada seluruh OPD untuk dapat berpartisipasi dan membantu masyarakat korban banjir yang terjadi di Desa Karumbu," ungkapnya.

Ia mengaku, upaya pemerintah dalam usaha pengerukan dan pemasangan bronjong sepanjang 500 meter dengan kedalaman antara 0,5 hingga 1 meter pada 4 titik di Sungai Sori Nae, Desa Karumbu akan segera dilakukan. Kata Bupati, lanjur dia, untuk anggaran kegiatan ini menggunakan dana stimulan penanganan bencana. 

"Pada kunjungan Bupati itu, Umi Dinda pun memberikan santunan kepada para korban dalam bentuk bantuan tanggap bencana," tuturnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item