Danramil Woha Pimpin Patroli, Sajam dan Panah Ditemukan di Desa Penapali

Barang bukti yang didapat Tim Patroli Kotamil Woha di Desa Penapali, Jum'at, 2 Februari 2018 dini hari. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Danramil Woha, Kapten Sukahar memimpin patroli di beberapa desa yang sering bertikai, Jum'at, 02 Februari 2018 sekitar pukul 00.15 WITA, semalam. Lokasi patroli anggota Koramil Woha digelar di Desa Penapali, Desa Dadibou dan juga Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Dari giat itu, telah dilakukan penyitaan beberapa senjata tajam seperti parang dan panah beserta anaknya dari tangan sekelompok warga di Desa Penapali.

Kapten Sukahar mengungkapkan, Tim Patroli dari Koramil Woha awalnya melakukan patroli di Desa Risa dan Desa Dadibou. Setelah di sana, Patroli pun dilanjut ke wilayah Dusun Godo (Desa Dadibou) dan juga di Desa Penapali.

"Sampai di Desa Penapali, anggota melihat sekelompok warga berjumlah 4 orang sedang menongkrong di bale-bale. Saat itu pula langsung dilakukan pemeriksaan. Apalagi, sebelumnya baru saja terjadu konflik antara Dusun Godo dan Desa Penapali," ucap dia, pagi ini.


Kata dia, lantaran curiga dengan keadaan sekelompok itu, setelah dilakukan pemerikasaan, Aparat TNI menemukan senjata tajam di dekat tempat duduk mereka. Pada awalnya warga mengelak dan menyimpan senjata tajamnya di bawah bale-bale. 

"Dan setelah regu patroli memukul mereka dengan bambu. anggota pun mengamankan barang atau senjata tajam di situ. Dan para warga itu pun melarikan diri," ujarnya.

"Adapun barang bukti yang disita yaitu 2 bilah parang, 2 bilah pisau, 3 buah busur panah dan 26 biji anak panah," sebut Danramil menambahkan.

Ia melanjutkan, setelah melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa senjata tajam. Ia dan anggotanya membawa barang bukti tersebut ke kantor. Hasil  dari patroli ini akan dilaporkan ke pimpinan dan akan diserahkan ke pihak kepolisian. 

Saat ini, kata dia,  situasi dalam keadaan terpantau aman. Dan tidak menutup kemungkinan konflik akan kembali memanas antara Desa Penapali dan Dusun Godo, Desa Dadibou. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item