Deklarasi Tolak Politik Sara dan Uang Oleh Panwaslu, Hanya MANuFER yang Hadir Berpasangan


Calon Wali Kota Bima, H. A. Rahman saat mengikuti kegiatan tolak politik uang dan politisasi sara di Lapangan Serasuba, Rabu, 14 Februari 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Panwaslu Kota Bima menggelar deklarasi tolak politik uang dan Politisasi Suku, Agama dan Ras (SARA) di Paruga Convetion Hall, Rabu (13/2/2018) pagi lalu. Pada acara deklarasi yang diawali dengan jalan santai bersama dari Lapangan Serasuba hingga depan Paruga Convention Hall dilayangkan pula undangan kepada para Pasangan Calon Pilkada Kota Bima. 

Tampak pula, jajaran Panwaslu Kota Bima dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kota Bima ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu. Ketua Panwaslu Kota Bima, Sukarman SH mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi menolak politik uang dan Politisasi  SARA.

“Mari kita wujudkan pilkada Kota Bima yang aman, damai dan sejuk,” katanya.

Diakuinya, dalam hal kekurangan personil yang bertugas mengawasi jalannya tahapan Pilkada baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB maunpun pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bima untuk periode 2018-2023. Ia berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam hal melaporkan pengaduan adanya tindakan pelanggaran yang terjadi.

"Kami berharap warga dapat melaporkan ke Panwas apabila ditemukan hal-hal yang melanggar Pilkada dengan melengkapi syarat formil maupun materilnya," ujar Sukarman.

Acara pemasangan stiker pada mobil warga dalam agenda tolak politik uang dan politisasi sara di depan Convention Hall, Rabu, 14 Februari 2018. METROMINI/Dok
Informasi yang dihimpun. Dari undangan Panwaslu kepada Pasangan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Bima. Hanya tiga calon saja yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ketiganya adalam Pasangan MANuFER (H. Man dan Umi Ferra atau Paslon nomor 1) dan Calon Wakil Wali Kota dari Pasanan Independen, Wahyudin.

Sekretaris Tim Relawan Pemenangan MANuFER, Natsir, Sos mengatakan, tepat jam 08:00 WITA, Paslon MANuFER bersama Panwas Kota Bima dan Komisioner KPU berjalan santai menuju Convention Hall, Rabu pagi lalu. 

"Dalam jalan santai tersebut. Hanya Paslon MANuFER yang hadir dan berjalan mengkampanyekan tolak politik uang dan politisasi sara serta menandatangani pakta integritas. Sementara wahyudin Calon Wakil Wali Kota dari perseorangan akhirnya bergabung di Convention Hall dan menandatangani pula pakta integritas," jelas dia.

Kata dia, Aji Man dan Umi Ferra ikut pula dalam membagikan bunga dan menempelkan stiker pada kendaraan milik warga. Dalam stiker bertuliskan tolak politik uang dan politisi sara itu, kata dia, tampak antusias dan apresiasi warga kepada pasangan nomor satu ini.

"Dan pada prinsipnya. Pasangan MANuFER komit dan konsisten menghargai undangan penyelenggara serta takkan ingkari pakta integritas yang ditandatanganinya," tutur dia. (RED)




Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item