Desak Janji Jalan Doro Mbubu Dibedaki Aspal, Warga Punti Surati Bupati di Medsos

Kondisi Jalan Doro Mbubu di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. FACEBOOK/Jali Sangazhee
KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan yang masih beralaskan tanah dan bebatuan yang bernama Jalan Doro Mbubu di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, membuat pemuda intelektual yang berasal dari Desa itu menyoroti Pemda lewat akun sosial media berjenis Facebook miliknya. 

Sebelumnya, Sabtu, 18 Februari 2048 akun Facebook Jali Sangazhee yang menambahkan dua foto tentang kondisi jalan doro mbubu di Desa Punti menuliskan puisi dalam lini masa akun Facebook miliknya. 

"Bupati Bima Yang Terhormat

Lisan engkau sempat berucap janji
Jalan Doro Mbubu akan dibedakin aspal
Tapi ikrar engkau dengan rakyatmu belum juga ditepati

Sudah dua tahun engkau memimpin
Sudah dua tahun pula rakyatmu memimpi
Rakyat masih menunggu
Rakyat belum lupa."

Tak hanya Jali Sangazhee, akun Facebook lainnya, Sang Pemimpin milik Yaser Arafat menuliskan surat secara terbuka. Dalam suratnya, Yaser menuliskannya sebagai berikut:

"Yth. Bupati Bima.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdianmu ikhlas membangun dan berkarya mengukir prestasi di tengah kerikil tajam dan tanjakan bebatuan berserakan. Di dua Tahun kepemimpinanmu kami menagih janji yang sempat terucap mungkin tim dan relawan sudah mendengar gusarnya masyarakatmu karena kondisi jalan semakin rusak parah. 

Kami sudah sering menyampaikan keluhan kepada tim dan pemerintah setempat agar diatensi serius karena kultur kami tak pandai mengutuk, menghujat lewat caci maki, blokir jalan, memecah kaca fasilitas umum.

Kami sadar pekerjaan Bupati Bima berat dan tugasnya banyak tapi tidak berat buat bupati mengutus tim untuk melihat langsung kondisi jalan dan rakyatmu yang terus menanti perubahan jalannya dibedaki aspal.

Kami menangkap getirnya keresahan rakyatmu lewat ulasan tulisan mendidik dan melaporkan langsung dengan cara ramah dan santun tampa menghardik karena itu tak elok kami lakukan.

Semoga Bupati Bima sehat selalu dan mendengar jeritan rakyatmu menanti kehadiran Bupati Bima untuk kembali menyapa.Kami sadar pekerjaan Bupati Bima berat dan tugasnya banyak tapi tidak berat buat bupati mengutus tim untuk melihat langsung kondisi jalan dan rakyatmu yang terus menanti perubahan jalannya dibedaki aspal.

Kami menangkap getirnya keresahan rakyatmu lewat ulasan tulisan mendidik dan melaporkan langsung dengan cara ramah dan santun tampa menghardik karena itu tak elok kami lakukan.Semoga Bupati Bima sehat selalu dan mendengar jeritan rakyatmu menanti kehadiran Bupati Bima untuk kembali menyapa."

Status bernada santun itu pun menuai pujian warganet lainnya. SanDhy Bimantara dalam komentarnya mengatakan, kupasan otokritiknya rasional dan santun. "Luar biasa saudaraku. Semoga Sang Ratu mendengar dengan HATI," tulisnya.

Sementara itu An Shari mengungkapkan, "Menyentuh sekali......santun dan sangat menggugah nurani....semoga semangat cinta membangunnya sang ratu semakin besar, aku yakin mungkin beliau tidak lupa tapi tunggu giliran, tapi setidaknya bukan lagi standar prioritas jalan kami ini, tapi memang sangat mendesak sekali.....thankss Sang Pemimpin," sahut dia.

Di sisi lainnya, DPUPR Kabupaten Bima atau pihak Pemkab Bima masih dimintai tanggapannya atas aspirasi warga ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item