Di Penanae dan Jatiwangi, Anggota Buser Ringkus Dua Terduga Bandar Shabu

Terduga pengedar narkoba jenis shabu-shabu, ES (28) diringkus Anggota Buser di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota,  Kota Bima, Senin, 5 Februari 2018. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Bima Kota, AKP Jusnaidin mengungkapkan, Senin, 5 Februari 2018 sekitar pukul 16.30 WITA di salah satu rumah yang terletak di RT. 02/01, Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba, Kota Bima. Buser Sat Resnarkoba Polres Bima Kota melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga sebagai bandar Narkoba jenis shabu-shabu.

"Terduga yang diamankan, berinisial AH (21) warga RT. 06/03, Kelurahan Penanae dengan abrang bukti 1 (satu) lembar plastik klip berisi serbuk kristal diduga shabu-shabu seberat 0,09 gram," ungkapnya. 

Selain barang bukti yang diduga sabu, Kasat menyebutikan, ada juga sebuah bong, 1 (satu) HP Samsung warna putih dan uang kertas senilai Rp500.000.

Ia menjelaskan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi warga bahwa AH sering menjual dan mengedarkan narkoba. Anggota Buser Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan di rumah yang bersangkutan dan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat.

"Anggota pun menemukan barang bukti seperti narkoba yang diduga sabu dan juga uang tunai. Dan dari hasil introgasi terhadap yang bersangkutan, terduga pelaku mengakui semua kepemilikan barang bukti tersebut," tandasnya. 

Terduga pengedar narkoba jenis shabu-shabu, AH (21) diringkus Anggota Buser di Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba,  Kota Bima, Senin, 5 Februari 2018. METROMINI/Azhar   
Selain itu, pada waktu yang sama pula, sekitar pukul 16:30 WITA sore tadi, Anggota Buser pun menggelah sebuah rumah di RT. 06/03, Lingkungan Tato, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Di sana, Buser Sat Resnarkoba Polres Bima Kota melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga sebagai bandar narkoba jenis shabu-shabu.

"Terduga pelaku yang diamankan berinisial ES (28). Seorang wiraswasta di Linkungan Tato,  Kelurahan Jatiwangi," ucap Kasat.

Kasat menyebutkan, barang bukti dari penangkapan ini ada 1 (satu) lembar plastik klip bertuliskan angka 100 yang berisi 2 (dua) lembar plastik klip berisi serbuk kristal diduga shabu-shabu dan 1 (satu) lembar plastik klip bertuliskan angka 150 berisi 3 (tiga) lembar plastik klip berisi serbuk kristal diduga Shabu seberat 0,15 Gram.

Sambung dia, ada barang bukti berupa 1 (satu) buah bong, 1 (satu) buah gunting, 3 (tiga) buah korek gas,  3 (lembar) plastik klip dan 1 (satu) buah kotak rokok.

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap ES sama pula modus dan caranya yang dilakukan oleh Anggota Buser seperti di Penanae. ES diamankan berawal dari adanya informasi bahwa ES sering menjual dan mengedarkan narkoba.

"Selanjutnya anggota Buser Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan di rumah yang bersangkutan dan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT. Dari hasil introgasi terhadap yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan mengakui semua kepemilikan barang bukti tersebut," jelas Kasat.

Atas adanya dua penangkapan ini, sambung dua, terduga dua pelaku beserta barang buktinya diamankan ke kantor Sat Res Narkoba Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kedua pelaku dan BB diamankan di Kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut," tutup Jusnaidin kepada Metromini, malam ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item