Disorot Acuh!! Bupati Kunjungi Janda Asal Sie di RSUD Bima dan Warga Kambilo Dirujuk ke RSUP

Bupati saat mengunjungi warganya yang menderita penyakit kanker payu dara di RSUD Bima. GOOGLE/www.incinews.com
KABUPATEN BIMA - Pemberitaan sebelumnya yang menurut keluarga korban penderita penyakit yang sangat parah seperti yang dialami Rohani asal Desa Kambilo, Wawo dan seorang janda penderita kanker payu dara asal Desa Sie, Monta. Akhirnya, pihak pemkab segera menangani keduanya. Bahkan, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri pun mengunjungi warga Sie tersebut di RSUD Bima.


Menanggapi kabar dan tudingan acuh terhadap warga yang sakit parah namun tak diperhatikan Pemda. Pihak HumasPro setda Kabupaten Bima melalui Kasubag Protokoler, Yan Suryadin, S.Sos mengatakan, semestinya berita tentang Ibu Rohani asal Desa Kambilo, Wawo di wawancara juga Kepala Puskesmas Wawo, Pak Mastur.

"Korban itu sudah ditangani sejak penyakit warga itu kecil dan dirujuk ke RSUD Bima. Saat ini, korban sudah dibawa ke Mataram. Warga ini menerima BPJS dan masih keluarga dari istri Kepala Puskesmas Wawo," terang dia.

Dia menegaskan, jadi kalau ada yang bilang tidak ada perhatian pemerintah melalui instansi terkait itu keliru. Dan soal warga yang di Desa Sie, Yan Suryadin menambahkan, saat ini sudah dilakukan pemantauan oleh Kepala Puskesmas setempat, dokter Yuni.

"Hari Sabtu (24/2/2018) kemarin sudah di rujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan secara intensif," ucapnya.

Dia mengaku, ada dua penderita kanker payudara yang dijenguk Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri di RSUD Bima, Minggu (25/2/2018). "Masing-masing atas nama Junari 33 (33) asal desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo dan Alfah (44) asal Desa Sie, Kecamatan Monta," tuturnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Yan, Bupati Bima memotivasi Junari dan Alfah agar tetap semangat menghadapi sakit dan tetap tabah menjalani proses pengobatan yang ada. “Tetap semangat dan semoga cepat sembuh,” ucap Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima yang dikutip Yan Suryadin.

Selain itu, Bupati pun memberikan santunan kepada para penderita penyakit payu dara tersebut. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item