Dua Terduga Pelaku Curanmor Asal Soki, Diamankan Polisi di Kawasan Amahami Siang tadi

Dua orang terduga pelaku curanmor yang didapat oleh warga bersama polisi di kawasan Pantai Amahami, Sabtu (10/2/2018) siang tadi. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Kepala Unit (Kanit) Pidana Umum (Pidum) Polres Bima Kota, IPDA Dediansyah mengungkapkan, pihaknya mengamakan 2 (dua) orang terduga tersangka curanmor yang berhasil dikepung oleh masyarakat di kawasan Pantai Amahami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu, 10 Februari 2018 sekitar pukul 11:30 WITA.

Ia mengungkapkan, dalam menjalankan aksi pencurian sepeda motor tersebut. Kedua terduga pelaku menjalankan aksinya dengan mencongkel kontak sepeda motor. Saat melakukan aksinya di sekitar Paruga Nae, perbuatan pelaku dilihat dan dikejar oleh warga.

Dia menyebutkan, dua terduga tersebut adalah Muhaimin (22) dan AS (17), warga Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

Ia mengatakan, sebelumnya dua pelaku melakukan aksinya di depan toko mainan di depan Paruga Nae, Korban bernama Ratna warga asal Kelurahan Melayu. Korban adalah kolega pemilik toko mainan.

"Saat korban sedang berada di dalam toko. Saat itu ada seorang pembeli yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Dan mereka pun langsung meneriaki pelaku. Karena panik kedua pelaku pun langsung kabur dan tak sempat membawa kabur motor korban," urai Kanit menjelaskan awal kejadiannya, Sabtu, 10 Februari 2018.

Ia melanjutkan, aksi keduanya pun terdengar saat Tim Opsnal melakukan mobiling keliling kota. Dan Tim pun menindaklanjuti dan ikut melakukan pengejaran terhadap terduga curanmor yang sudah lebih awal dikejar oleh masyarakat.

"Pengejaran warga berawal dari Paruga Na'e (Convention Hall). Keduanya berhasil ditangkap Tim Opsnal bersama masyarakat di kawasan Pantai Amahami, Kota Bima," sebutnya.

Saat ini, kata dia, kedua terduga pelaku sudah diamankan di kantor Satreskrim Polres Bima Kota. "Keadaan keduanya pun sempat menjadi amukan warga. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandas Kanit. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item