H. Man: Ada yang Kampanye Hitam, Jangan Dendam ke Mereka


Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima dari pasangan MANuFER saat melantik dan mengukuhkan Tim Pemenangan di Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, kemarin. METROMINI/Agus Gunawan
KOTA BIMA - Ribuan Masyarakat Kelurahan Mande, Kecamatan Mpuda  memadati dan menghadiri acara silaturahmi dan Pengukuhan Tim dan Relawan MANuFER (Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia) di Lingkungan Mande III, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, KOta Bima, Rabu, 21 Februari 2018.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua-ketua Partai pendukung, Tim Pemenangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang ada di Kelurahan Mande. Pada acara itu, Calon Wali Kota dan Wali Kota Bima H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amelia melantik Tim dan Relawan di Kelurahan Mande sebanyak 725 orang.

Dalam sambutannya,  H. A. Rahman mengatakan, dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bima, untuk setiap timnya, dia berpesan jangan pernah demdam terhadap orang yang menjelekkan atau melakukan kampanye hitam terhadap MANuFER. Jika ada yang seperti itu, cukup dibalas dengan senyum dan kebaikan saja.

"Jangan pernah dendam terhadap orang yang menjelekkan kita. Tetaplah santu untuk menghadapinya. Balas kampanye hitam mereka dengan senyuman dan kebaikan," ucap H. Man, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bima itu.

Ia menegaskan, kehadiran dirinya di Kelurahan Mande bukan saja hadir sebagai Wakil Wali Kota Bima atau Calon Wali Kota Bima periode selanjutnya. Dia mengaku, dirinya hadir sebagai putra dari Kelurahan Mande dan Kelurahan Sadia.

"Saya hadir bukan sebagai orang besar atau Wakil Wali Kota Bima. Saya hadir di sini sebagai putra Mande dan Sadia. Mande dan Sadia tidak bisa dipisahkan dari saya," tegasnya.

Lanjut H. Man,  di Mande dan Sadia merupakan wilayah keluarga besar dirinya. Sebab, sebelum dilakukan pemekaran di Kelurahan Mande ini, tempat tinggalnya yang sekarang merupakan wilayah Kelurahan Mande. 

"Karena sudah dimekarkan, saat ini wilayah tempat tinggal saya masuk di Kelurahan Sadia. Dan sebelumnya masuk dalam Kelurahan Mande. Dan intinya, di Mande dan Sadia adalah tanah tumpah  darah saya. Karena saya hidup dan mati di Kelurahan Mande dan Sadia ini," tutur dia,

Ia pun berharap, do'a dan dukungan sepenuhnya untuk Pasangan MANuFER di Kelurahan Mande. Ia sangat berharap, suara di Kelurahan Mande bisa bulat dan mayoritas mendukung MANuFER. .

Warga di Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Tim Pemenangan, kemarin. METROMINI/Agus Gunawan
Di sisi yang lain, Koordinator MANuFER untuk Lingkungan Mande I, Baitul Hamdi mengatakan, dengan dilantikanya Tim sebanyak 725 Pemilih yang ada di Kelurahan Mande. Khusus di Lingkungan Mande I, dapat diprediksi kemenangan mayoritas untuk MANuFER di sana. 

"Kami memprediksi bahkan potensi besar kemenangan setelah dilantiknya 725 pemilih di Kelurahan Mande. Untuk lingkungan Mande I, Insya Allah pasangan MANuFER menang 85% di sana," ujarnya.

Harapan itu, kata Hamdi, tentu bisa diwujudkan dengan adanya komitmen dari Tim-tim yang ada di tengah masyarakat Kelurahan Mande. Dan sampai saat ini, Tim MANuFER, khususnya yang ada di Mande Satu masih solid.

 "Kami di Mande I sangat solid akan memenangkan Pasangan MANuFER. Tim MANuFER Mande Satu siap memenangkan  Pasang MANuFER menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk priode 2018-2023 nantinya," tandas pemuda itu dengan semangatnya yang berapi-api.

Warga saat menghadiri acara MANuFER di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Rabu, 21 Februari 2018. FACEBOOK/Aba Fik Sila 
Informasi yang dihimpun. Selasa, 21 Februari 2018 malam, pada kegiatan yang serupa di Kelurahan Ule (Kelurahan pemekaran dari Kelurahan Jatiwangi), Kecamatan Asakota, Kota Bima, antusiasme warga pun tumpah ruah saat menghadiri acara silaturahmi di Kelurahan setempat. 

Seorang Relawan sekaligus Tim MANuFER, Aba Fik Sila mengaku, lautan manusia hadir di acara MANuFER, semalam. 

"Tampak semangat warga hadir bersilaturahmi dengan H. Man dan Umi Fera di Kelurahan Ule, tepatnya di Lingkungan Tolo Tongga, semalam. Sangat terlihat semangat warga di sana untuk memenangkan pasangan MANuFER di Pilkada Kota Bima tahun 2018 ini," tandas dia.  (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item