Indi Home Internet Milik Telkom, Pelayanannya Kian Mengecewakan Pelanggan


Kondisi model milik PT. Telkom saat gangguan terjadi di rumah pelanggan. METROMINI/Dok

KOTA BIMA - Berlangganan speedy jenis Indi Home semakin massif saja di Kota Bima. Pasalnya, selaku provider internet satu-satunya di Kota Bima, Telkom memonopoli jasa langganan internet. Namun, di tengah pembiayaan tagihan yang tak mengenal tawar menawar. Akhir-akhir ini, pelayanan internet milik Telkom kian dikeluhkan warga. 

Berbagai keluhan kerap disampaikan para pelanggan. Biasanya, tak sedikit sindiran kepada Telkom via sosial media atau penyampaian manual, manakala jaringan internet mengalami gangguan atau koneksi jaringan yang lambat. Seperti yang disampaikan warga di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. M. Yahya mengaku, sejak kemarin internet mengalami gangguan koneksi di rumahnya. 

"Dari kemarin jaringan internet terputus di rumah saya. Entah apa yang terjadi. Namun, keluhan secara lisan dan by phone ke nomor 147 sudah saya lakukan," ungkap dia, Rabu, 7 Februari 2018.

Menurutnya, dia yang sudah berlangganan hampir setahun dengan paket Rp500 ribu per bulan itu mengaku kecewa dengan pelayanan speedy dari telkom. Pasalnya, di tengah pembayaran yang tak bisa kurang, ada saja di setiap bulannya gangguan internet terjadi. "Dan yang terparah adalah saat ini. Sejak kemarin, jaringan terputus dan mau menonton acara TV pun tak bisa sama sekali," keluhnya.

Sementara itu, dikonfirmasi via customer service di nomor 147. Seorang operator PT. Telkom mengaku, kondisi ini bisa terjadi karena pelanggan belum melakukan pembayaran. Operator wanita itu pun mengaku akan menuliskan laporan pelanggan dan mengabarkan petugas akan segera datang mengecek ke rumah pelanggan.

Pelanggan mengeluhkan pelayanan internet PT. Telkom di Bima, Rabu, 7 Februari 2018. METROMINI/Dok
Jawaban dari operator itu pun dinilai formalitas belaka. M. Yahya pun mengaku, pihaknya sudah mendatangi kantor Telkom Cabang Bima dan mengajukan laporan ke sana. Namun, petugas yang dinanti hingga internet macet sudah lebih dari 12 jam ini tak kunjung datang memperbaiki.

"Saya sudah laporkan juga ke kantor Telkom. Dia minta slip pembayaran. Sedangkan kami membayar dengan internet banking. Dan sudah diberikan nomor telpon, dijawab akan segera menurunkan petugas. Tapi, hingga siang ini, tak ada tanda-tanda perbaikan ataupun kedatangan petugas Telkom," sahut dia.

Tak hanya M. Yahya. Keluhan warga lainnya pun senada. Warga lainnya menanggapi keluhan pelayanan PT. Telkom Bima ini dalah sahutan komentar di status pewarta Metromini yang mengeluhkan pelayanan internet milik PT. Telkom.  

"Saya baru datang marahin petugas di telekom karena setiap saat selalu bermasalah," keluh Wahyu Wahyudin, Rabu (7/2/2018) pagi tadi.

Faruk Mbojo mengaku, masih bagus macet jaringannya saja. Ada juga masalah tagihan 1 bulan--gara-gara telat 5 hari dari tagihan jadi bayar 2 bulan. "Kami minta diputusin nda mau diputusin ama Telkom," tukasnya.

Reporter Metromini yang menghubungi kembali 147. Operator Telkom itu pun mengaku sudah mengabarkan ke pihak PT. Telkom Cabang Bima dan akan segera merespon keluhan pelanggan. 

"Sudah kami teruskan laporannya kepada petugas di Bima. Nanti akan dicek oleh petugas di sana," ucap seorang operator wantita itu, pagi tadi.(RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item