Ini Program SW Mataho, "Si Jara Mpako" Banjir Dukungan di Penaraga

SW Mataho di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima, Jum'at, 16 Februari 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dari tiga pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima di Pilkada Kota Bima tahun 2018 yang telah ditetapkan KPU Kota Bima. Ada satu pasangan dari jalur perseorangan. Pasangan yang diusung Koalisi Merah Putih ini mencalonkan Subhan H. M. Nur dan Wahyudin. Untuk tambahan informasi. Subhan H. M. Nur mengikuti Pilkada Kota Bima adalah kali ketiga dalam pertarungannya sebagai Calon Wali Kota Bima.

Mantan Ketua DPRD Kota Bima bersama Wakilnya, Wahyudin, pada kampanye tatap muka di hari kedua, tepatnya di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima, mendapat sambutan dari warga yang luar biasa, Jum'at, 16 Februari 2018 sore hari ini.  

Tak ayal, warga di Penaraga pun menjanjikan suara tertinggi untuk pasangan calon dari jalur independen ini. Sekrteris Tim Pemenangan Subhwan-Wahyudin, Muhammad Sauki mengungkapkan, pendukung di Kelurahan Penaraga pada hari kedua kampanye tatap muka, Pasangan yang juga dikenal dengan tag line SW MATAHO, tiba di Kelurahan Penaraga di mulai dari RT 1.

"Pasangan Subhan – Wahyudi disambut dengan hadra dan ribuan pendukung yang terharu, bangga dan bahagia di tengah isu yang mengatakan bahwa pasangan ini tidak ikut sebagai salah satu kontestan dalam Pilkada Kota Bima 2018-2023," ujar Sauki kepada Metromini

Kata dia, pada hari ini, Jum'at, 16 Februari 2018 adalah pembuktian bahwa "Jara Mpako" (kuda pincang-red) yang melaketat pada Pasangan SW MATAHO menunjukan kekuatan dan layak menjadi kuda hitam yang membahayakan. 

"Di suara basisnya. seperti di Penaraga. Ribuan masyarakat menjelma menjadi kekuatan yang solid dan penuh semangat serta berkeyakinan akan mampu memenangkan SW Mataho di Kelurahan Penaraga," tandas dia.

Wahyudin (Baju putih di foto atas), Wakil dari pasangan calon perseorangan SW Mataho menghadiri acara deklarasi anti politisasi sara dan uang yang digelar Panwaslu Kota Bima, belum lama ini. METROMINI/Dok
Ia mengatakan, dalam pidato politik Calon Wali Kota Bima, Pak Subhan menyampaikan bahwa dia menegaskan dirinya mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Kota Bima yang ketiga kalinya. Dan di tengah partisipasinya yang ketiga. Pasangan SW Mataho (SW yang baik-red) mendapat nomor 3 pada pengundian nomor urut calon yang baru dilaksanakan di Convention Hall belum lama ini.

"Saya maju sebagai Calon Wali Kota Bima untuk yang ketiga kalinya. Dan bersama pasangan yang sekarang (Pak Wahyudin-red) mendapat nomor tiga dalam keikutsertaan di Pilkada Kota Bima tahun 2018 ini," ucap Sauki yang meniru pernyataan Pak Subhan.

Pasangan calon perseorangan SW Mataho (Subhan-Wahyudin) di Pilkada Kota Bima tahun 2018. METROMINI/Dok
Sauki mengaku, dalam penyampaian Calon Wali Kota yang diusungnya itu. Program unggulan yang ditawarkan ke masyarakat adalah pemberian dana operasional pembangunan sebesar Rp1 miliar di tiap-tiap kelurahan yang ada di Kota Bima. Selain itu, sahut Sauki, pasangan SW Mataho, jika mendapat amanah menjadi Kepala dan Wakil Kepala daerah di Kota Bima akan menyelesaikan pembangunan Masjid Raya Al Muwahidin Bima.

"Program lainnya yaitu membangun Pandopo Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Program SW Mataho merupakan mimpi yang sangat realistis untuk bisa diwujudkan di tengah masyarakat Kota Bima. Dan pada prisnipnya, kami ingin bagaimana pemerataan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan menjadi tujuan utama dalam memberikan pelayanan kepada warga di Kota Bima," jelas dia.

Menurutnya, percuma keberadaan gedung-gedung megah, taman-taman yang indah tetapi mayarakat masih terlilit utang dan kemiskinan. Dia menambahkan, perlunya pula lokalisasi pontensi wilayah menjadi strategi pembangunan ekonomi kerakyatan. 

"Kita dikatakan "Jara mpako". Tapi kami adalah rakyat. Kami di usung langsung oleh masyarakat Kota Bima. Untuk itu komitmen kepemimpinan kami adalah dari, oleh dan untuk masyarakat," ujarnya.

"Berbeda dengan kendaraan melalui partai politik atau dengan dukungan donatur yang berdampak pada kontrol kebijakan yang belum tentu akan kembali kepada masyarakat demi melunasi utang politik yang ada," pungkas dan tambah Muhammad Sauki, Sekretaris Tim Pemenangan Keluarga SW MATAHO, Jum'at sore ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item