Kecelakaan Maut di Lampu Merah Gunung Dua, Siswi Asal Kolo Tewas


Mobil yang mengalami kecelakaan di lampu merah gunung dua, Selasa, 27 Februari 2018 kemarin. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Ada kondisi yang tidak biasa, Selasa, 27 Februari 2018 kemarin di perrempatan lampu merah gunung dua, Kelurahan Mpunda Kota Bima. Sebuah mini bus bermerek Daihatsu Terrios berwarna silver terparkir di atas sebuah taman yang ada di tengah jalan.

Alhasil, ternyata mobil tersebut sebelumnya mengalami kecelakaan dengan sebuah sepeda motor selepas melaju dari arah timur saat tanda lampu menunjukkan warna hijau. Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Poires Bima Kota AKP Ryan Faisal dan terjadi sekitar pukul 13:45 WITA, siang kemarin.

Kasat mengatakan. kecelakaan berawal dari pelanggaran para pengguna jalan. Saat itu. dua kendaraan
(mobil dan motor yang berbarakan) datang dan arah timur. Karena berlaku 1 jalur, korban yang diketahui siswi salah satu SMA di Bima itu yang akhirnya meninggal dunia setelah salah mengambil jalur di sebelah kanan dan ia menempuh jalur lurus saat melewati lampu merah. 

Sementara mobil yang ingin berbelok kanan namun, berhenti di jalur kiri. Dan hendak belok ke arah kanan saat melewati lampu merah menyebabkan benturan dengan motor tersebut tak bisa dielakkan. 

“Kecelakaan pun tak bisa dihindani, Saat pengendara mobil yang berada di jalur kiri hendak belok kanan di lampu merah dan pengendara sepeda motor yang berada di jalur kanan hendak menempuh jalan lurus ke arah barat," ucap kasat, dilansir dari salah satu media online di Bima itu.

Keterangan warganet bahwa siswi korban kecelakaan maut di lampu merah gunung dua adalah warga Kelurahan Kolo, Asakota, Kota Bima. METROMINI/Dok
Kata Kasat, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kota Bima sudah membuat rambu himbauan yang sudah di pasang sekitar 100 meter di arah timur lampu merah gunung dua atau di depan kantor Telkom Bima.

Saat ini, pengendara mobil sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Bima Kota untuk diproses lebih Ianjut. Ia pun berharap pada masyarakat untuk tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas. "Karena mentaati aturan dan rambu jalan akan menghindarkan pengendara dari kecelakaan. jadikan keselamatan sebagai budaya dan kebutuhan saat mengendarai," tandasnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun siswi yang meninggal dunia merupakan warga asal Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Korban yang meninggal beberapa saat pasca kecelakaan terjadi sudah dilarikan ke rumahnya di Kolo untuk disemayamkan dan dikubur di sana. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

  1. Ede si dou mbojo ke.. Ti kangganga na isi mada na ta ele depan telkom wara tunti jika belok kanan ambil jalur kanan... Ore au kue ma lawan jalur rau... Asli kampo poda ma lawan arah rau re.. Raka si lampu merah re wara ku ma peko langsung ta kiri.. Dimana2 klo lmpu merah ya diam aja dulu.. Kecuali di lmpu merah menuju terminal aka belok kiri jln terus.. Klo ditempat lain ya ikuti isyarat lampu walau belok kiri...

    ReplyDelete

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item