Lagi, Seorang Pelajar Lanta Timur Residivis Terduga Curanmor Dibekuk Polisi

"Pelaku berinisial Ir dan masih berstatus pelajar dan berusia 17 tahun diamankan polisi, Sabtu (10/2/2018). METROMINI/Azhar
KABUPATEN BIMA - Sebelumnya dikabarkan, dua orang pemuda terduga pelaku yang hampir melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) diamankan Polisi, di kawasan Pantai Amahami, Sabtu, 10 Februari 2018. Pada kasus ini yang terjadi siang tadi, terduga kedua pelaku yang berasal dari Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima melakukan aksinya di depan gedung Paruga Nae, Convention Hall.


Pagi hari tadi, Kepala Unit (Kanit) Pidana Umum (Pidum) Polres Bima Kota, IPDA Dediansyah mengungkapkan, berawal adanya laporan polisi di Polsek Lambu, saat ini pihaknya telah mengamakan seorang terduga tersangka curanmor bersama barang bukti sepeda motor (SPM). 

"Pelaku berinisial Ir dan masih berstatus pelajar dan berusia 17 tahun. Terduga pelaku ini berasal dari Desa Lanta Timur,  Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Dari tangan terduga pelaku, kami pun mengamankan barang bukti berupa satu unit SPM Yamaha Jupiter Z," sebut Kanit.

Kata dia, sekitar pukul  09:00 WITA. Tim Opsnal Res Bima Kota mengejar pelaku yang melakukan aksinya pada Jum'at (9/2/2018) malam bersama seorang rekannya yang berinisian Tr. Modus curanmor yang dilakukan terduga ini dengan cara mencongkel kontak SPM dan membawa kabur SPM tersebut.

Ia menjelaskan, setelah Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Tim melakuakn penggerbekan terhadap pelaku di tempat persembunyiannya. "Persembunyian terduga pelaku ini di gubuk yang berada di tengah sawah. Dan Tim pun berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan," jelasnya.

Kata dia, awalnya, terduga pelaku sudah digelandangkan dan diamankan di Polsek Lambu. Namun untuk menghindari amukan masa, sambung dia, pelaku bersama barang bukti diamankan ke kantor Sat Reskrim Res Bima Kota. 

"Pelaku merupakan Residivis kasus curanmor. Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bima Kota," tutup Dediansyah. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item