MANuFER Janji Dokter dan Ambulance Siap Datang ke Rumah Warga yang Sakit

Ribuan warga menghadiri acara silaturahmi dan pengukuhan Tim Pemenangan di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu, 18 Februari 2018 kemarin. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Pasangan MANuFER atau H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia sebagai pasangan nomor urut satu. Dalam bidang kesehatan, mereka berjanji akan memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat kota bima.

Pernyataan ini, disampaikan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima yang akan mengikuti Pilkada ditahun 2018 ini saat acara silaturahmi dan pengukuhan Tim Pemenangan di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu, 18 Februari 2018 kemarin.

Dalam bidang kesehatan, menurut seorang Sumber Metromini, Pemerintah Kota Bima sebelumnya sudah menyiapkan dua ambulance di luar daerah dalam menjemput jika ada warga Kota Bima yang membutuhkan. Penempatan ambulance itu ada di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara, 

"Selain itu, di Pemkot Bima sudah tersedia bantuan pengobatan sebesar Rp3 juta bagi warga yang dirujuk ke Mataram. Rp5 juta bagi warga yang dirujuk ke Bali. Dan ada pula santunan kematian sebesar Rp1 juta yang bisa diproses dan diambil oleh warga Kota Bima," ungkap Sumber yang juga seorang pewarta di Kota Bima.


Untuk melanjutkan program dan keseriusan pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan di Kota Bima, H. A. Rahman atau H. Man saat berpidato di Kelurahan Tanjung, kemarin, berjanji, jika dirinya terpilih bersama Umi Fera sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bima periode 2018 - 2023, jika ada warga yang sakit dan hanya bermodalkan handphone saja, sudah bisa menghubungi call center yang telah disiapkan. Nantinya, ambulance bersama dokter dan perawat yang akan mendatangi warga yang sakit.

"Kalau ada warga di Kota Bima yang sakit. Nanti tinggal menghubungi call center di nomor 181. Dokter, bersama perawat yang akan mendatangi warga bersama ambulance," janji H. Man, di Tanjung, kemarin.

Ia menjelaskan, program tersebut sangat mungkin direalisasikan di Kota Bima. Pihaknya pun mengaku telah menghitung anggaran yang ada dan bisa dilakukan dalam periode kepemimpinan ke depan ini. 

Sebelumnya, pengakuan dia, dirinya sudah melihat aplikasi program ini di Kabupaten Bantaeng. Dan jika terpilih menjadi Wali Kota Bima, program yang bernama Brigade Siaga Sehat akan diimplementasikan di Kota Bima.

"Warga tak perlu kuatir jika sakit. Bermodalkan handphone. Hubungi call center 181. Nanti ambulance dan dokter yang akan mendatangi warga yang sakit. Syaratnya, menangkan Pasangan MANuFER di Pilkada 2018 ini," ucap dia menegaskan janjinya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item