Mone Bu Diduga Meninggal Tersengat Listrik, Pemilik Kebun di Nata Ditahan

Jasad Samsudin Ahmad alias Mone Bu (37), ditemukan sekitar pukul pukul 07:00 WITA di So Oi Rida, Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis, 01 Febuari 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dikabarkan sebelumnya. Kamis, 1 Februari 2018 sekitar pukul 07:00 WITA lalu. Di sebuah lahan yang terletak di So Oi Rida, Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, ditemukan mayat atas nama Samsudin Ahmad alias Mone Bu (37).

"Korban adalah warga RT. 17/08, Desa Nata. Korban ditemukan di So Oi Rida, tepatnya di kebun jagung milik Mht (47) hari Kamis (1/2/2018) lalu," sebut Amrin pada berita sebelumnya.


Ia mengatakan, mayat korban dievakuasi oleh Tim Inavis Polres Bima ke RSUD Bima untuk dilakukan visum dan akan dilakukan otopsi jika mendapat persetujuan dari pihak keluarga korban.

"Jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Bima. Pihak polisi akan menunggu hasil otopsi dari pihak RSUD jika mendapat persetujuan keluarganya," terang dia. 

Dia menambahkan, pasca kejadian yang menghebohkan wargaa Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kamis pagi lalu sudah dalam penanganan pihak kepolisian. "Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dan korban masih berstatus perjaka," tutupnya.

Di sisi lain, Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bima, AKP Davis Sidiq mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis dan berdasarkan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP. Korban diketahui meninggal dunia karena diduga tersengat listrik.

"Setelah diperiksa jasad korban dan dilakukan olah TKP di So Oi Rida, Desa Nata. Korban diketahui meninggal dunia disebabkan karena tersengat listik," jelas Kasat, Minggu (4/2/2018).

Kata dia, saat ini pihaknya sudah menahan pemilik kebun, Mht (47). Dan dalam kasus ini, pihaknya sudah menahan Mht karena diduga kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Kami sudah menahan pemilik kebun. Dan diduga karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia. Terduga Mht terjerat pasal 359 KUHP dan statusnya adalah tersangka," tandas Kasat. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item