Operasi Gatarin 2018 di Polres Lotim Ungkap 32 Kasus serta Amankan 48 Tersangka dan 118 Barang Bukti

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, SIK ungkap konferensi pers dalam mengungkap 32 kasus selama Operasi Gatarin 2018, Rabu, 7 Februari 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN LOMBOK TIMUR - Kapolres Bima Lombok Timur (Lotim) AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, SIK mengatakan dalam Operasi Jaran Gatarin 2018 di wilayah hukum Polres Lombok Timur hingga Rabu, 7 Februari 2018 terungkap 32 (tiga puluh dua) kasus. 

Eka menyebutkan, kasus poencurian dengan kekerasan (Curas) ada 6  kasus, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ada 20 kasus dan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) ada 6 kasus.

"Dalam 32 kasus tersebut dibuat dalam 42 (empat puluh dua) Laporan Polisi dan julah tersangkanya ada 48 (empat puluh delapan) orang," sebut Eka dalam siaran persnya, Rabu, 7 Februari 2018.

Kata dia, dalam puluhan kasus tersebut. Para tersangka yang masuk kategori dewasa ada 30 (tiga puluh) orang. Sementara terduga tersangka yang masih anak-anak sebanyak 18 (delapan belas) orang.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M. Eka Fathurrahman, SH, SIK ungkap konferensi pers dalam mengungkap 32 kasus selama Operasi Gatarin 2018, Rabu, 7 Februari 2018. METROMINI/Dok
Ia menambahkan, dari puluhan kasus tersebut jumlah barang bukti ada 118 (seratus delapan belas). Diantaranya,  kendaran roda dua ada 23 unit, senjata tajam (Sajam) ada 21 buah, HP ada 50 buah, TV ada 2 buah, speaker 3 buah, tabung gas 4 buah, sebuah kipas angin, sebuah printer dan 1 buah lampu. 

"Selain itu ada juaga barang bukti berupa tas 4 buah, laptop 3 unit, magicom 1 buah, perhiasan emas jenis gelang 1 buah, senter 2 unit dan sembako (minyak goreng, mie instan, rokok dll)," papar mantan Kapolres Bima itu.

Diakuinya, proses hukum kepada para tersangka masih dilakukan di Sat Reskrim Polres dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Lombok Timur.

"Semua perkaranya ada yang ditangani Polres dan Polsek se Lombok Timur," tandas Eka. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item