Para Terduga Pencuri dan Penadah HP Asal Tawali-Wera Dibekuk Polisi

Proses pengamanan para terduga pencuri HP di wilayah hukum Polsek Wera, Minggu (25/2/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Wera IPDA H. Syamsudin memimpin Tim Personil Gabungan Polsek Wera dan Polres Bima Kota, Minggu, 25 Februari 2018 sekitar pukul 11:30 WITA dalam giat pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Wera. Dari giat tersebut, pihak kepolisian berhasil membekuk dan mengamankan sekitar 6 orang Pencuri dan Penadah Handphone yang selama ini beraksi di Wilayah Hukum Polsek Wera. 

Kata dia, penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dan pengaduan salah seorang Warga Desa Tawali, Kecamatan Wera, Iks (45 tahun) terkait kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berupa HP. 

"Atas pengaduan tersebut, Anggota Polsek Wera melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan memeriksa dua saksi. Dan dari hasil penyelidikan tersebut, kami berhasil mengamankan Pelaku sdr. Slm (21 thn) yang merupakan warga Desa Tawali, Kecamatan Wera," ungkap Kapolsek, semalam.

Kata dia, hasil pengembangan perkara ternyata pelaku sudah 9 kali melakukan Curat berupa HP di Wilayah hukum Polsek Wera. Selain Slm, beberapa penadah berinisial Ar, Ab, Ml, Ir, Hr, semua beralamat di Desa Tawali juga ikut diamankan. 

"Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan, berupa 1 buah HP merk Samsung kecil warna gold emas tua, 1 buah HP Nokia warna hitam, 1 buah HP Nokia warna biru hitam, 1 buah HP merk Samsung warna gold, 1 buah HP merk Asus, Sarung HP warna merah," sebutnya.

"Saat ini pelaku Curat, penadah beserta BB sudah diamankan di Polsek Wera guna proses lebih lanjut," tambah dan tutup Kapolsek. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item