Pemkot dan Anggota Polri ini Bantu Wa'i Rao dan Suaminya

Ompu Dole dan Wa'i Rao saat dibawa Bripda Indra dan warga ke RSUD BIMA. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Siapa yang tak merasa sedih melihat keadaan dan kondisi kehidupan sepasang suami istri lansia yang sakit-sakitan dan penuh kekurangan ini. Mereka adalah Ompu Dole dan Wa’i Rao, sepasang suami istri lansia yang tinggal di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima ini. Tak ada yang membantu sejauh Wa'i Rao menggantungkan hidup dari upah jasa pijit yang diberikan orang kepadanya. 


Saat ini, Wa’i Rao kian menua dan tak berdaya. Ia pun menderita penyakit kanker payudara yang kian melemahkan hidupnya di masa yang kian senja. Setelah suaminya Ompu Dole terbaring karena sakit yang dideritanya, Wa’i Rao, Sang istri-lah yang menjadi tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah dari upah jasa pijit.

Walapun sakit-sakitan, Wai Rao tetap menahan sakit kangker payudara yang dideritanya sambil mencari nafkah. Namun kini setelah keduanya terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya, tidak ada lagi yang bisa mencari nafkah untuk kebutuhannya.

Hal ini lah yang membuat Bripda Indra merasa perihatin dan terketuk hatinya untuk membantu pengobatan keduanya.

Bripda Indra bersama warga pun dengan segera membawa Ompu Dole dan Wa’i Rao ke RSUD Bima setelah kabar keduanya tergurat tinta media dan viral di sosial media. Melihat keadaan ini prajurit bhayangkara yang bertugas di Polres Bima Kota ini langsung menyisihkan uang pribadinya dan menggalang dana bantuan dari leting-letingnya untuk membantu pengobatan Wa’i Rao bersama suaminya Ompu Dole.

“Kami mengumpulkan dana dari uang saku leting-leting yang bertugas di Polres Bima Kota” kata Indra, di kutip dari situs berita Polda NTB.

“Alhamdulillah sekarang keduanya sudah mendapat perawatan dan menunggu untuk operasi penyakitnya di RSUD Bima” tambah indra.

Tak hanya sampai disitu, setelah berbagai upaya yang dilakukan polisi muda ini bersama rekan-rekannya, Wa’i Rao bersama suaminya pun mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Bima. 

Plt. Kepala Bagian Humas Protokol Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM pun mengaku lansia pasangan suami istri penderita tumor payudara dan Ompu Dole yang sakit di Kelurahan Santi itu dibantu oleh Pemerintah Kota Bima. Kata dia, Wali Kota Bima mengarahkan Dinas terkait untuk meninjau kondisi yang bersangkutan.

"Kepala Dinas Sosial Kota Bima Drs. H. Muhidin, MM, bersama jajaran menengok warga bernama Anuria dan suaminya Abdullah yang beralamat di RT 01 RW 01 Kelurahan Santi," ucap Kabag muda yang akrab disapa Ryan itu dalam siaran persnya. 

"Dinas Sosial akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan memberikan bantuan yang dibutuhkan," tambahnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item