PW PII NTB Gelar Leadership Intermediate Training di Mataram

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW PII NTB) mengadakan kegiatan   Leadership Intermediate Training (LIT) di Kota Mataram. METROMINI/Dok
KOTA MATARAM - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW PII NTB) mengadakan kegiatan   Leadership Intermediate Training (LIT) di Kota Mataram sejak tanggal 19 sampai dengan 26 Februari 2018.

Ketua PW PII NTB, Alif Abdul Jabar mengatakan, peserta kegiatan yang awalnya berjumlah 12 orang ini, setelah melewati prosesi screening test (Materi ke-Indonesiaan ke-Islaman) akhirnya hanya diikuti oleh 8 orang saja setelah dinyatakan lulus oleh Tim Instruktur.

Alif menjelaskan, LIT ini merupakan training tingkat kedua dalam organisasi PII. Kegiatan ini juga fokus terhadap membahas permasalahan ke-Indonesiaan dan permasalahan ummat Islam yang ada terutama pada masalah pendidikan. 

"Pada tehnis kegiatan yang kemudian menjadi fokus dari tujuan PII yaitu bidang pendidikan dan kebudayaan. Sajian dari Tim Instruktur memadukan antara keilmuan teori dan juga praktek di lapangan," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu, 24 Februari 2018.

Sementara itu, Ade Arfa Putra dari PB PII mengatakan dalam design pelatihan yang dibuat adalah pelatihan yang menyentuh pada pendekatan yang ada di masyarakat secara langsung. Seperti bekerja sama dengan pondok pesantren dalam pengelolaan pendidikan modern dan ikut menginisiasi usaha penguatan budaya literasi di Kota Mataram.

"Pemateri kegiatan ini di isi dari berbagai pihak seperti akademisi Unram, Peneliti Lingkungan dari LITBANG Kemenhut hingga pegiat literasi dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok tengah," ucap mantan Ketua PD PII Bima itu.

Kata dia, dalam pelatihan ini dibuat langkah penyelarasan hasil kerjasama PB PII dengan Kemendikbud RI tentang peningkatan budaya baca tulis (literasi) di Indonsia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item