Rabat Gang Rp70 Juta di Desa Boke, Setelah 5 Bulan Kondisinya Mulai Rusak

Kondisi gang yang rusak pasca dikerjakan sektar bulan Agustus 2017 lalu. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Heri, warga asal Desa Boke, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyorot pembangunan sarana infrastruktur yang ada di desanya. Pasalnya, kata dia, pada anggaran entah itu Dana Desa atau APBD yang dikerjakan pada tahun 2017 lalu, ada kegiatan yang diduga terjadi korupsi. 

Ia menjelaskan, kegiatan rabat atau perbaikan berupa pengecoran gang yang ada di wilayah Desa Boke, Kecamatan Sape yang dilakukan pada bulan Agustus 2017 lalu. saat ini kondisinya sudah rusak.

"Kegiatan itu tertera dalam Plank kegiatannya, kalau ngak salah menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bima yang nilainya sebesar Rp70 juta. Dan seingat kami pengerjaannya sekitar bulan Agustus 2017 lalu," ucap dia, belum lama ini.

Kondisi gang yang rusak pasca dikerjakan sektar bulan Agustus 2017 lalu. METROMINI/Dok
Heri menambahkan. dalam pengerjaan gank yang luas volumenya sekitar 2 meter dan panjang gang sekitar 120 meter, kondisinya sangat mengecewakan masyarakat saat ini. Terhitung 5 bulan hingga bulan Februari 2018, kondisi gang yang ada di Desa Boke sudah terkelupas karena terkikis air.

"Pembangunan itu sunguh tidak memuaskan. Karena baru beberapa bulan sudah hancur terkikis air hujan. Pemegang proyek saat itu Pak Id***. Beliau selaku aparat desa di Boke," tandas Heri.

Sementara itu, pihak pelaksana proyek, Pak Id*** sebagaimana yang diakui warga dalam pengerjaan gang tersebut, masih dikonfirmasi terkait pemberitaan ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item