Rokok Satu Etalase Mini, Raib Digondol Maling di Rabangodu Utara

Lokasi hilangnya etalase mini yang hilang di kediaman M. Yahya di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis, 15 Februari 2018. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Tindakan kriminalitas di Kota Bima kembali terjadi. Kali ini, sebuah etalase mini yang berisi puluhan rokok berbagai merek, raib digondong maling di tempat penjualan milik M. Yahya di RT/08/03, Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis, 15 Februari 2018.

Istri M. Yahya, Hafsah mengungkapkan, dirinya mengetahui etalase mini dan isinya hilang sekitar pukul 04:00 WITA dini hari ini. Hafsah mengaku, sekitar jam 02:00 dia memang mendengar suara seperti barang yang jatuh di depan rumahnya, tempat disimpannya barang yang didagangkan. Mendengar suara itu, sambung dia, sempat melihat ke depan lewat kaca di dalam tapi tak melihat ada suasana yang mencurigakan.

"Dan pas keluar ingin sholat subuh di Mushola samping rumah. Saya baru mengetahui etalase mini yan khusus dibuat untuk menyimpan rokok sudah tidak ada di tempat yang biasa," ujar dia, Kamis pagi ini.

Kursi yang ditemukan samping barat rumah hilangnya etalase mini di kediaman M. Yahya di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis, 15 Februari 2018. METROMINI/Agus Mawardy
Dia pun mengaku, etalase yang hilang, baru saja diisi dengan puluhan bungkus rokok berbagai merk. Kata dia, tepat di samping barat pagar rumah, ditemukan kursi plastik warna hijau yang diduga digunakan oleh pencuri untuk mengambil rokok satu etalase mini ini.

"Ada kursi yang diduga diambil dari rumah di belakang yang disimpan samping barat pagar atau tembok. Kami menduga kursi ini digunakan untuk melancarkan aksi pencuri ini. Dan yang dicuri hanya rokok saja, barang yang lain tak ada yang hilang," jelas pensiunan guru SDN itu.

Hafsah mengaku, dari kejadian ini dirinya mengalami kerugian jutaan rupiah. Dan kejadian ini, rencananya akan dilaporkan ke pihak yang berwajib pagi nanti. Ia menambahkan, kejadian ini yang kedua kalinya. Sebelumnya dua kompor yang biasa digunakan untuk berjualan lauk pauk juga hilang sekitar sebulan yang lalu.

"Ini kehilangan yang kedua. Sekitar sebulan yang lalu dua kompor yang hilang. Dan kerugian dari kejadian subuh ini, kalau dihitung nilai etalase dan puluhan bungkus rokok di tambah uang receh yang ada di dalam etalase mencapai jutaan rupiah," sebutnya.

"Nanti mungkin suami saya yang akan melaporkannya ke polisi usai sholat subuh atau jam 09:00 pagi nanti," tambah dia saat berangkat sholat subuh di depan rumahnya itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item