Rumah PNS di Rabangodu Kemalingan, 2 Pelaku Asal Penaraga Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian barang elektronik di rumah PNS yang ada di Kelurahan Rabangodu Utara diringkus Polisi, Rabu (28/2/2018). POLRES BIMA KOTA/Dok
KOTA BIMA - Kanit Reskrim Polres Bima Kota, IPDA Dediansyah mengungkapkan, Tim Opsnal Res Bima Kota bersama Anggota Polsek Rasanae Timur, Rabu, 28 Februari 2018 sekitar pukul 16:00 WITA melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian berdasarkan Laporan Polisi: LP/K/16/II/2018/RES.BIMA KOTA/ SEK. RASANAE TIMUR.

"Selaku pelapor dan juga korban adalah Khatimatussa'dah (39). Korban adalah PNS yang mengabdi di Pemkot Bima dan beralamatkan di Jalan Sudirman samping kos-kosan pelangi, Kelurahan Rabangodu utara, Kota Bima. TKP pencurian langsung di rumah korban," ucap Kanir, Rabu, 28 Februari 2018.

Kata dia, kejadian hilangnya barang-barang elektronik yaitu sepekan yang lalu. Dan hasil penyelidikan dari kasus ini, pihaknya sudah mengamankan seorang honorer dan kuli bangunan yang keduanya merupakan warga asal Kelurahan Penaraga, Kota Bima.

"Pelaku yang diamankan adalah Shm alias Geleng (31) seorang honorer. Dan Bm alias Bim-Bim (31) seorang kuli bangunan. Keduanya merupakan warga RW. 03, Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima," tandasnya.

Lanjut dia, dalam kasus ini, barang bukti yang diamankan adalah satu buah Laptop merek ACER warna putih, \satu buah HP SAMSUNG putih, satu buah HP samsung gold dan satu buah HP nokia hitam serta satu buah tas warna abu-abu. 

"Sat menjalankan aksinya. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok belakang rumah dan masuk ke dalam rumah melalui jendela, Dan mengambil barang-barang korban di atas," ucapnya.

Pelaku pencurian barang elektronik di rumah PNS yang ada di Kelurahan Rabangodu Utara diringkus Polisi, Rabu (28/2/2018). POLRES BIMA KOTA/Dok
Ia menjelaskan, anggota yang mendapatkan informasi keberadaan pelaku atas nama Geleng yang sedang berada di rumah mertuanya di kelurahan Ntobo, Kota Bima. Tim Gabungan,  menuju ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,  

"Tim Gabungan melakukan introgasi, Dan pelaku mengakui mencuri barang-barang tersebut bersama temannya yang berinisal Bm. Dan saat ditanya barang bukti laptop dan HP yang sudah dicuri. Pelaku  yang bernama gaul Geleng ini menjual Laptop tersebut ke saudara Am," jelasnya.

Kemudian, lanjut Kanir, Tim pun menuju kediaman Am di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dan berhasil mengamankan Am bersama BB laptop tersebut. "Dalam perjalanan dari Palibelo ke Kota Bima Tim yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku Bmb berada di rumahnya, Tim Gabungan pun melakukan penangkapan terhadap Bim-bim di rumahnya tanpa perlawanan," pungkasnya.

Saat ini, sambung dia, para pelaku dan barang bukti yang di curi tersebut sudah diamankan di Mako Polsek Rasanae Timur. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item