Security Cafe Dibunuh, Sebab Pembakaran Belasan Cafe di Alas Barat-KSB


Belasan cafe di Batu Guring, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Barat dibakar massa,  METROMINI/Dok
KABUPATEN SUMBAWA BARAT - Dilansir dari salah satu situs berita di Pulau Sumbawa. Kasat Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat, IPTU I Putu Agus Indra Permana, S.Ik mengatakan, kejadian pembakaran belasan yang ada di Sumbawa berawal dari tewasnya Samra (41), warga Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat. Kabupaten Sumbawa Barat. 

Ia menyebutkan, Samra berprofesi sebagai security di Cafe Bintang. Korban tewas dengan belasan luka tebasan parang dan luka tembus akibat tusukan senjata tajam milik pelaku. Kata dia, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh pengendara yang tengah melintas di jalan jurusan Poto Tano -Alas Barat. 

"Korban ditemukan di selokan depan cafe tempatnya bekerja, Sabtu (24/2/2018) pagi atau sekitar jam 06:00 WITA," ungkapnya. 

Ia mengaku, kurang dari 24 jam, pelaku berhasil ditangkap oleh Polisi Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dan pihaknya saat ini telah ditahan di sel tahanan Polres KSB. "Kami berhasil menangkap pelaku berinisial RS alias Olan (38). Terduga pelaku ini adalah warga Desa Meraran, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat," sebut dia.

Ia mengatakan, dari keterangan pelaku diketahui, pembunuhan ini berawal dari cekcok antara pelaku dengan tersangka di lokasi Cafe Bintang. Tersangka yang tidak terima langsung pulang mengambil senjata tajam dan mendatangi korban di cafe tempatnya bekerja. 

"Kasus pembunuhan ini bermotif dendam. Tersangka kini ditahan di Polres KSB," ujarnya menegaskan. 

Sementara itu, dari rilis berita Kepala Bidang Bina Linmas Satuan Pol PP Kabupaten Sumbawa Barat, H Abdul Muthalib menjelaskan, saat peristiwa pembakaran berlangsung, Sabtu (24/2/2018) siang, para pemilik dan pekerja kafe melarikan diri ke gunung. Sebagian yang lain pun ada yang mengamankan diri ke Pelabuhan Tano.

Kata dia, belasan kafe di Jalan Lintas Sumbawa-Tano, Batu Guring, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Barat dibakar massa, 

"Peristiwa pembakaran belasan kafe terjadi beberapa jam setelah pemakaman korban. Dan awalnya, di hari Sabtu (24/2/2018) pagi puluhan massa yang menggunakan sepeda motor telah merusak kafe Bintang. Saat itu ada sejumlah aparat yang berupaya menghalau massa agar tidak anarkis. Namun, emosi massa tak mampu diredam," ujarnya.

Lanjut dia, berselang dua jam kemudian atau di Sabtu siang. Massa dalam jumlah yang lebih banyak atau sekira 500 orang yang masih emosi karena kematian korban kembali mendatangi dan membakar kompleks kafe yang ada di kawasan Batu Guring itu..

"Tiga unit pemadam kebakaran Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa diturunkan ke lokasi dan berupaya memadamkan api," tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item