Seorang Remaja Meninggal Tenggelam di Bugis-Sape

Aidin, pemuda nerusia 18 tahun asal Desa Bugis, Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang meninggal tenggelam di perairan sape. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Nasib naas diamalami Aidin, pemuda nerusia 18 tahun asal Desa Bugis, Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Menurut seorang warga, Gejod mengatakan, korban ditemukan oleh puluhan nelayan dalam keadaan tengelam Rabu, 21 Februari 2018.

Kata dia, dari informasi yang dihimpunnya dari warga. Korban dikabarkan tidak bisa berenang. Dan setelah kurang lebih sejam di laut, baru ditemukan oleh nelayan. Ia menceritakan, sebelumnya, korban mencoba menyandarkan perahu miliknya. Namun kejadian na'as menimpa korban ketika turun dari perahu untuk melepaskan jangkar perahu di bagian belakang.

"Kuat dugaan korban mengira kedalaman air tidak melampaui tinggi badannya, Namun perkiraannya salah. Kondisi kedalaman air yang melampaui tinggi badan di tengah korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam di kawasan itu," unkap dia, Rabu malam. 

Lanjutnya, seseorang nelayan yang melihat dari kejauhan korban yang sedang menyelamatkan diri sempat berteriak saat itu. Warga berteriak berharap korban mendapatkan pertolongan segera dari nelayan yang lebih dekat dari posisi korban.

"Nelayan yang sempat melakukan pencarian setelah keberadaan korban kurang lebih sejam lamanya, Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," tuturnya.

Informasi lainnya, kata dia, korban walau sering di suruh orang tuanya untuk pergi mencari ikan di laut, namun, korban memang tak bisa tenggelam. Berbeda dengan kebiasaan pemuda atau remaja di Desa Bugis yang sudah terbiasa dengan berenang dan menyelam. 

"Korban berbeda dengan pemuda di Desa Bugis yang jago berenang dan menyelam. Keterangan keluarga dan saksi mata, memang korban tidak bisa berenang dan rencananya akan dikuburkan, Kamis (22/2/2018) besok di perkuburan umum Desa Bugis," tutup Gejod.

Sementara itu, pihak Polsek Sape masih dikonfirmasi terkait kabar ini.  (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item