Seorang Tersangka Curat Kantor Desa Sondo-Monta Oktober 2017 Silam, Diringkus Petugas

Pelaku pencurian di kantor Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dibekuk petugas, Senin (26/2/2018). METROMINI/Azhar
KABUPATEN BIMA - Kejadian pencurian yang terjadi di kantor Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (14/10/2017) lalu, kini mulai terungkap. Barang-barang milik Pemerintah Desa (Pemdes) Sondo berhasil digondol maling seperti 1 unit komputer, 1 unit televisi 32" dan sejumlah barang elektronik berharga lainnya raib digondol maling saat itu.  Hal ini diakui oleh Sekretaris Desa Sondo, Sulaiman S.Sos, pertengahan bulan oktober 2017 lalu itu.


Menurut Sulaiman, pembobolan yang dilakukan kawanan maling itu diperkirakan pemerintah mengalami kerugian sekitar Rp30 juta. Kata dia, para pencuri membongkar pintu depan kantor desa dalam melakoni aksinya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bima, AKP David Sidiq mengungkapkan, Senin, 26 Februari 2018 sekitar pukul 16:30 WITA, Anggota opsnal Polres Bima yang dipimpinnya langsung berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka curat (Pencurian dengan Pemberatan) di Kantor Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima itu.

"Pelaku yang diamankan bernama Bambang (27), warga Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima," ucap Kasat kemarin. 

Kasus ini setelah adanya laporan dari Saudara Suryadin. Dan barang bukti yang didapat yaitu 1 unit TV 32 inch, 2 unit speaker aktif, 6 buah ban dalam, 1 unit monitor, 1 unit CPU, 1 unit keyboard dan 1 unit printer serta 1 unit roll kabel

Ia menceritakan, penangkapan terhadap pelaku bawal dari salah satu warga yang melihat 3 orang pria yang mencurigakan dan memberitahukan kepada pelapor. Kemudian pelapor mengajak rekan-rekan staf desa utk memeriksa kantor desa tersebut. 

"Saat sampai kantor desa, pintu kantor desa terbuka dan menemukan beberapa barang inventaris kantor desa hilang. Selnjutnya pd pukul 06.00 wita pelapor melihat jejak tinta yang mengarah kepada rumah pelaku. Kemudian pelapor menghubungi pihak kepolisian utk diproses lebih lanjut. Kejadian ini sekitar bulan Oktober 2017 lalu," ungkap Kasat.

Sementara itu, penangkapan pelaku berawa saat terduga ini berada di beruga di pinggir jalan Desa Waro. Kemudian, karena melihat ada mobil yang mencurigakan, pelaku mencoba menghindar dan melarikan diri. Kejadian ini berlangsung, Senin, 26 Februari 2018 sore lalu. 

"Anggota melakukan pengejaran dengan cepat dan sigap. Akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku," ungkapnya. 

Kata dia, sempat terjadi blokir jalan oleh keluarga pelaku (Bambang-red) dan terjadi ketegangan antara petugas dan keluarga pelaku  yang meminta anggota melepaskan si Bambang. Namun, dirinya yang memimpin giat itu beserta anggota akhirnya membuka paksa jalan dan berhasil mengamankan pelaku. 

"Saat ini tersangka dibawa ke Mako Polres Bima untuk dilakukan proses lebih lanjut," tutup Kasat kepada Metromini, kemarin. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item