Tak Mobilisasi Massa Saat Ambil Nomor, Pulang Tim MANuFER Bersihkan Sampah di Convention Hall

Pasangan Calon H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia atau dikenal dengan Pasangan MANuFER. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Ada satu potret yang membanggakan dari langkah peduli Tim Pasangan Calon H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia atau dikenal dengan Pasangan MANuFER. Pasalnya, setelah Senin, 12 Februari 2018 dalam Rapat Pleno KPU Kota Bima ditetapkan sebagai Pasangan Calon dalam Pilkada Kota Bima bersama dengan dua pasangan calon lainnua (H. M. Lutfi dan Feri Sofyan serta Subhan dan Wahyudin).

Pada agenda pengambilan nomor urut calon yang digelar di Convention Hall (Paruga Nae), Kota  Bima, Selasa, 13 Februari 2018 kemarin. H. A. Rahman sebelumnya telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak memobilisasi massa dalam kegiatan tersebut. H. Man mengaku, pada tahapan pengambilan nomor urut calon akan diikuti oleh Tim Inti baik dari Relawan, Keluarga Calon dan Tim dari Partai Politik saja.

"Sengaja, tidak dilakukan mobilisasi massa dalam kegiatan pengambilan nomor calon di Convention Hall. Mengingat dalam kegiatan itu hanya mengambil nomor dan bukan kampanye. Selain itu, tidak dilakukannya mobilisasi massa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Wakil Wali Kota Bima itu, belum lama ini kepada Metromini.

"Dan dalam Pilkada di Kota Bima ini, harus dibangun dalam suasana riang gembira ini. Dan berkumpulnya 3 kekuatan Paslon tentu emosi dan psikologi yang berbeda di satu tempat bisa memancing situasi yang menimbulkan retaknya persaudaraan antara warga Kota Bima," tambah H. Man yang akan cuti dari jabatannya sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018 itu.

Hasil pengambilan nomor urut Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota di Convention Hall, Selasa, 13 Februari 2018. METROMINI/Dok
Dalam pengambilan nomor tersebut, terpantau masa di luar MANuFER seperti Pasangan Lutfi-Feri dan Subhwan-Wahyudin, membanjiri arena Convention Hall, yang ada di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Ribuan  bahkan belasan ribu massa dari Kedua Pasangan Calon Wali Kota Bima itu. 

Hasil dari pengambilan nomor tersebut. diketahui MANuDER mendapat Nomor Urut 1, Pasangan Lutfi-Feri mendapat nomor 2 dan yang terakhir Pasangan Independen yaitu Subhan-Wahyudin mendapat nomor 3.

H. Man mengaku, dalam pengambilan nomor urut pasangan calon ini merupakan angka yang sangat diharapkan. 

"Angka nomor satu merupakan angka nomor wahid.  Nomor satu merupakan motto keyakinan perjuangan MANuFER yang SALAM SATU HATI, SATU JIWA dan SATU PILIHAN. Insya Allah MANuFER Juara 1," ucap H. Man, pasca pengambilan nomor berlangsung. 

Tim MANuFER Bersihkan Sampah di Convention Hall

Kegiatan pembersihan sampah oleh Tim MANuFER di arena Convention Hall pasca kegaitan pengambilan nomor Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota, Selasa, 13 Februari 2018. GOOGLE/ww.incinews.com
Hiruk pikuk dan geliat yel-yel para massa pendukung pasangan calon begitu membahana dan tiuh mengisi gedung Convention Hall, Selasa, 13 Februari 2018 siang. Usai acara pengambilan nomor tersebut. Ternyata, Tim MANuFER yang dipelopori Barisan Muda Arahman dan Tim Serangge H. Man mengambil langkah inisiaf yang patut diapresiasi. 

Puluhan pemuda-pemudi, bermodal kresek merah membersihkan semua sampah yang ada di Convention Hall pasca acara berlangsung. Menurut Relawan MANuFER, Firaz mengaku, aksi pembersihan sampah di Convention Hall ini sebagai bentuk kesadaran terhadap lingukungan yang diamanahkan oleh Calon Wakil Wali Kota Bima (H. Man-red) kepada para Tim Relawannya. 

"Langkah pembersihan pasca kegiatan pengambilan nomor ini merupakan bentuk kesadaran kami selaku Tim MANuFER yang sebelumnya sudah diamanatkan oleh Calon Wali Kota, agar tidak membuang sampah sembarang. Apalagi di tempat-tempat publik dan ruang terbuka di Kota Bima," ucap dia.

Kata dia, sesuai dengan motto perjuangan MANuFER, Indah Kotanya dan Sejahtera Warganya. Kegiatan pembersihan di Convention Hall merupakan bukti langkah serta komitmen MANuFER dalam menciptakan Kota Bima yang indah. 

“Kami ingin setelah acara berlangsung. Kondisi di Convention Hall tetap indah dan bersih dari sampah yang berserakan dan tertata rapi seperti sedia kala,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, aksi ini selain dari bentuk konkrit visi-misi utama Paslon MANuFER adalah bagian dari kesadaran sebagai warga Kota Bima yang masih mempercayakan kepada H. Man dan Umi Fera dalam rangka melanjutkan pembangunan demi terciptanya Kota Bima yang indah dan warganya yang sejahtera.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya kali ini saja kami lakukan. Tapi pada kegiatan dan kesempatan lainpun kami tetap melakukan hal sama,” tutupnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item