TNI Pulang Patroli di Minte (Dadibou)-Risa, Konflik Godo (Dadibou) VS Penapali Terjadi


Terjadi bentrokan antara pemuda Desa Dadibou dengan pemuda Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabuapten Bima, Kamis (1/2/2018). FACEBOOK/Wyra Pratama
KABUPATEN BIMA - Danramil 04 Woha, Kapten KAV Sukahar, mengungkapkan, pihaknya melaksanakan patroli pengamanan di wilayah pada dua desa yang sering terjadi perkelahian. Kamis 01 Februari 2018 sekitar pukul 16.35 WITA. Patroli ini digelar di Desa Risa dengan Dusun Minte Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

"Personil Koramil Woha 14 orang yang ditempatkan pada 2 titik yang dibagi 6 personil  ditempatkan di Desa Risa dan 6 personil di Dusun Minte, Desa Dadibou," ungkap Danramil dalam siaran persnya, sore tadi.


Anggota TNI melaksanakan patroli pengamanan di wilayah pada dua desa yang sering terjadi perkelahian (Desa Risa dengan Dusun Minte Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima), Kamis 01 Februari 2018. METROMINI/Dok
Dia menguraikan, pada pukul 16.10 WITA, pihaknya melaksanakan apel pengecekan personil di kantor  Koramil Woha dengan jumlah personil 30 Orang, Dan anggotanya dibagi pada dua tempat yaitu  14 anggota melaksanakan kegiatan patroli di dua desa dan 16 orang stand by di kantor Koramil guna mengantisipasi adanya gejolak di desa lain di dalam wilayah Kecamatan Woha.

"Sekitar pukul.16.40 WITA. Personil Koramil Woha tiba di  Desa Risa dan di Desa Dadibou, tepatnya di Dusun Minte. Setelah dipastikan kedua desa aman terkendali personil Koramil Woha kembali ke kantor pada pukul 19.50 WITA," ujarnya.

Godo (Dadibou) VS Penapali, Seorang Remaja Terkena Panah

Seorang pemuda penapali terkena anak panah bernama Fajar (15), Kamis (1/2/2018). METROMINI/Dok 
Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Bima, AKP David Sidik, mengungkapkan, sekitar pukul 20:39 WITA, Kamis, 01 Februari 2018 bertempat di depan kantor Persiapan Bupati Bima di Desa Dadibou, Kecamtan Woha, Kabupaten Bima (jalan nasional lintas Bima-Sumbawa) telah terjadi bentrokan antara pemuda Desa Dadibou dengan pemuda Desa Penapali. 


Dia mengungkapkan, sekitar pukul 20:30 WITA, sekelompok pemuda asal Desa Dadibou yang berjumlah 5 orang dengan menggunakan sepeda motor saat di Desa Penapali bertemu dengan sekelompok pemuda. Pertemuan mereka berujung pada perkelahian antara kedua kelompok itu. 

"Saat pertikaian terjadi, sekelompok anak muda Desa Dadibou memanah ke arah kelompok pemuda Desa Penapali. Dan seorang pemuda penapali terkena anak panah bernama Fajar (15). Sementara terduga pelaku merupakan pemuda asal Dusun Godo, Desa Dadibou," jelasnya.

"Korban mengalami luka di bagian pinggang sebelah kiri akibat konflik kedua kelompok itu," tambah David.

Sekitar pukul 20:35 WITA. David melanjutkan, sekelompok anak muda Desa Penapali merasa di panah akhirnya teriak dan memancing warga yang lain keluar dari rumahnya. Sekitar 20 orang mengejar sekelompok pemuda Desa Dadibou 

"Dan akhirnya, bertempat di depan kantor persiapan Bupati Bima terjadi bentrok antara kedua desa," tandasnya. 

Dia mengaku, aparat kepolisian dan juga anggota TNI tiba di TKP dan berhasil membubarkan massa.

"Saat ini, situasi kembali kondusif. Dan korban sudah dirujuk ke RSUD Bima untuk dirawat lebih lanjut. Dan kondisi ini, tidak menutup kemungkinan kedua desa akan terjadi konflik lanjutan. Sementara terduga pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran petugas," tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item