Truk Sampah ke TPA Waduwani Dikawal Pol PP

Truk sampah yang mengarah ke TPA di Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dikawal Sat Pol PP, Jum'at, 23 Februari 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Truk sampah yang biasanya membawa angkutannya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, akhirnya mendapat pengawalan anggota Sar Pol PP, imbas dari demonstrasi penolakan TPA oleh warga setempat, Kamis kemarin.


Kepala Seksi (Kasi) Trantip kantor Pemerintah Kecamatan Woha, Risman, S.Pd mengaku, aktifitas dua armada mobil sampah pasca adanya demonstrasi yang terjadi kemarin oleh Forum Mahasiswa Waduwani (Formap) yang salah satu tuntutannya melarang aktifitas armada mobil angkut sampah. Pihaknya terpaksa mengawal armada mobil sampah yang berangkat ke TPA yang terletak di Desa Waduwani.

"Dua mobil sampah yang biasa mengambil rute ke lokasi pembuangan sampah di TPA Desa Waduwani terpaksa kami kawal. Pada demo yang berlangsung kemarin, tidak ada titik temu atau kesepakatan antara pendemo dengan pemerintah kecamatan. Demikian pula dengan pihak KUPT Persampahan," ujar Kasi, Jum'at (23/2/2018) pagi tadi.

Langkah ini, kata dia, setelah adanya arahan dari Pak Sekretaris Cam (Irfan Dj, SH). Sebab, dalam aksi kemarin ada kesepakatan bahwa massa aksi dan dinas terkait akan hadir pada hari ini (Jum'at, 23 Februari 2018) untuk melakukan pertemuan lanjutan. 

"Namun, kesepakatan melakukan dialog dalam pembahasan TPA sesuai yang menjadi tuntutan massa aksi belum bisa dilaksanakan. Dalam upaya pengamanan mobil sampah ini, kami melakukan kordinasi dengan Kepala KUPT Persambahan (Burhan, ST)," ucap dia.

Dia menambahkan, dalam upaya mengaktifkan mobil sampah dalam operasinya melakukan pembuangan sampah ke TPA di Desa Waduwani, pihaknya mengaku langsung turun tangan mengawal dua armada pengangkut sampah yang mengarah ke TPA di Desa Waduwani.

"Agar bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Dua armada truk sampah kami kawal. Dan alhamdulillah, pada kegiatan tersebut tanpa ada halangan dari masyarakat maupun pihak yang lainnya," tandas dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item