Warga Dara Serahkan 12 Nama ke BPN Terkait Timbunan Lahan Pantai Amahami

Kordinator warga Dara, Herman, S.Pd, M.Pd menyerahkan dokumen di kantor BPN Kota Bima, Rabu, 14 Februari 2018. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Sorotan lahan di watasan Amahami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima kian berlanjut. Sebelumnya, setelah menggelar audensi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima.


Rabu, 14 Februari 2018, sejumlah warga dari Kelurahana Dara yang diketuai oleh Herman, S.Pd, M.Pd kembali mendatangi kantor BPN Kota Bima. Kedatangan sekelompok warga ini hanya menyerahkan berkas yang memuat tentang nama-nama yang diduga pemilik sertifikat atas timbunan laut di Watasan atau Pantai Amahami, Kota Bima.

Pantauan Metromini. Kedatangan warga yang berjumlah 6 orang tersebut diterima oleh salah satu pejabat BPN Kota Bima. Menurut pihak BPN, Kepala Kantor sedang berada di luar kota. Dan penyerahan berkas dari warga pun diwakili pejabat setempat.

Menurut Herman, pihaknya datang ke BPN Kota Bima dalam rangka membawa berkas. Dan dalam berkas ini, kata dia, memuat atau berisi tentang nama-nama pemilik sertifikat di atas laut amahami, 

"Ada 12 nama yang akan kami serahkan ke BPN Kota Bima dalam hal pemilik lahan di atas timbunan Pantai Amahami," jelas Herman, Rabu pagi ini. 


Ia berharap, setelah penyerahan berkas ini ada upaya mediasi dari BPN Kota  Bima. "Pihak BPN melakukan pemanggilan terdahap ke 12 pemilik sertifikat untuk dimintai klarifikasi terkait kepemilikan sertifikat di atas laut yang di timbun di Amahami. Proses mediasi pun sangat kami tunggu atas fasilitasi yang dilakukan pihak BPN," ujar dia.

Menurutnya, apabila mediasi tidak menemui titik terang. Ia berharap, BPN harus laporkan pemilik sertifikat ke Pengadilan Negeri.atas nama lahan atau asset negara yang diduga dikuasai secara sepihak dengan cara melakukan penimbunan di atas laut amahami.

Sementara pihak BPN yang menerima berkas dari warga dara tak bisa memberikan komentarnya. "Nanti, tunggu Kepala BPN pulang dari luar kota baru dimintai tanggapannya," tukas dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item