Warga: MANuFER Insya Allah Menang di Lampe

H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia. METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  162 orang Tim Pemenangan Pasangan Calon H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia atau MANuFER dikukuhkan dan dilantik di Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasana'e Timur, Jum'at, 23 Februari 2018 malam. Tampak arena pengukuhan dipadati warga asal kelurahan setempat. Rombongan H. Man dan Umi Ferra seperti biasanya, didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Kota dan personalianya disertai pimpinan para partai politik yang mengusungnya.

Dalam event semalam itu, salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Lampe, H. A. Rasyid mengatakan, dirinya merasa yakin dengan tingginya antusiasme warga hadir di acara pengukuhan ini sebagai isyarat atau pertanda kemenangan pasangan nomor urut satu ini.

"Kehadiran pasangan MANuFER di Kelurahan Lampe tentu sangat berharap adanya dukungan kita semua yang ada di Kelurahan Lampe ini. Dan melihat antusias warga ini, Insya Allah MANuFER akan menang di Kelurahan Lampe," tegas Rasyid dalam sambutannya.

Ia mengaku, dirinya bersama warga di Lampe siap memenangkan pasangan yang sangat serasi dan mewakili kepentingan yang cocok dalam pembangunan yang akan dilakukan di Kota Bima.

"Pasangan ini, sangatlah pas dan cocok untuk memimpin Kota Bima diperiode selanjutnya. Karna memang kedua tokoh ini adalah putra dan putri terbaik di Kota Bima dan sudah sangat memahami karakter masyarakat yang ada," tuturnya.

Kata dia,  H. Man dan Umi Ferra sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Lampe. "Mari kita berikhtiar mendukung dan menangkan MANuFER. Keduanya sudah ada bukti nyata selama kepemimpinan mereka," ucap dia. 

Kata dia, jika terpilih nanti, Rasyid pun menegaskan agar tak lupa memprhatikan warga di Lampe yang mayoritas adalah petani. Ia pun meminta ingin dibuatkan DAM di Lampe serta pintu gerbang wilayah timur untuk masuk di Kota Bima seperti pembangunan yang ada di Lingkungan Ni'u, Keluraha Dara.

"Selain itu, pembuatan saluran irigasi, subsidi  pupuk dan bibit padi unggulan serta obat-obatan agar bisa difasilitasi oleh pemerintah nantinya. Pembangunan lain seperti masjid, jalan di dalam wilayah lingkungan pun dirapikan khusus yang ada di Kelurahan Lampe ini," tutup dia.

Kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan MANuFER di Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. METROMINI/Dok
Sementara itu, H. Man mengaku, Insya Allah di tahun 2018 ini, atas do'a masyarakat kota bima, lebih khususnya lagi do'a para tokoh yang ada di Kelurahan Lampe ini. Saat ini, Pemkot Bima akan mendapatkan bantuan sekitar Rp36 miliar dar APBN.

"Anggaran itu untuk membangun 4 embung. 2 embung di Wawo dan dua embung yang ada di Kecamatan Rasana'e Timur ini," ucap Wakil Wali Kota Bima itu. 

Dalam pemanfaatannya, kata dia, embung-embung ini bisa juga digunakan untuk koservasi daan mengaliri lahan pertanian warga yang ada di wilayah timur, Kota Bima. Selain itu, bendungan itu pun berfungsi untuk pengendali banjir dan pemanfaatan irigasi maupun sarana pengairan bagi kebutuhan masyarakat di sekitar embung atau bendungan itu.

"Kalau bendungan ini jadi. Pertama bendungan ini sebagai pengendali banjir. Bendungan yang dapat dibuka dan ditutup itu akan menampung air yang menuju ke laut. Manfaat kedua sebagai pendukung irigasi kebutuhan air warga. Terutama bagi lahan pertanian di Kelurahan Lampe dan sekitarnya," ucap dia. 

Lanjut dia, sedangkan untuk penyedian pupuk, bibit dan alat pertanian warga akan disupport oleh pemerintah. "Bagaimanapun masyarakat wilayah timur ini bisa lepas dengan yang namanya bercocok tanam. Insya Allah, kami bisa laksanakan kalau kami terpilih menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Bima periode selanjutnya," tambah H. Man.

Sementara ini, kata ini, telah dilakukan pembukaan jalan sepajang 1.500 meter dan kegiatan brojongnisasi serta pembuatan pintu gerbang bagian timur dan wilayah utara Kota Bima. 

"Insya Allah tetap diprioritaskan dan diselesaikan dengan secapatnya. Apa yang menjadi janji politik saya ini. Untuk jalan 1.500 dan bronjong akan kita selesaikan, Pintu gerbang memasuki Kota Bima di wilayah timur (Lampe) dan utara (Ncai Kapenta) akan kita bangun tahun 2018 ini," tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item