Asrama Mahasiswa Jogja Rusak Parah, Pemda Sudah Siapkan Anggaran Perbaikan

Kondisi asrama mahasiswa bima di Jogjakarta. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Janji tinggal janji. Semua seperti Pemberi Harapan Palsu (PHP). Demikian dugaan dan tudingan awal pengelola asrama Bima yang mestinya menjadi tempat berteduh para pelajar dan mahasiswa Bima di Jogjakarta saat mereka menunutut ilmu sekarang. Saat ini, ternyata kondisi Asrama Bima dalam kondisi yang tidak representatif alias rusak parah. Kicauan pengelola pun menuai tanggapan positif dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Ketua Asrama Bima Jogjakarta, Arhan Lubis, pada Metromini beberapa waktu lalu, mengeluhkan kondisi asrama yang semakin miris. Disana-sini kamar dan ruangan rusak parah dan bocor dimana-mana. “Saat hujan kami harus mengamankan buku dan barang-barang lainnya,” keluh Arhan.

Kondisi ini, kata dia, sudah sering disampaikan pada Pemerintah Kabupaten Bima. Bahkan katanya, atas laporan itu, wakil dari Pemda sudah datang langsung melihat keadaaan Asrama. “Mereka berjanji akan segera meperbaikinya. Namun hingga kini belum juga diperbaiki.Pemda selalu PHP,”  sentilnya.

Parahnya lagi, sekitar awal bulan Maret lalu, Pemda menginformasikan pada penghuni Asrama untuk mengosongkan sementara asrama karena akan segera diperbaiki. Janji itu, tudingnya hanya bualan saja. Sebab janji yang sama sering disampaikan.

Ia menambahkan, sejak asrama diresmikan pada 25 Agustus 2007 lalu, Pemda Bima belum sekalipun melunasi angsuran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Tidak sekedar wakil dari Pemda yang datang berkunjung, sambungnya, Bupati Bima, Hj. Dinda Dhamayanti Putri, juga menyempatkan hadir di Jogjakarta dalam rangka melantik pengurus KEPMA Bima. Saat kunjungan itu, Bupati menyempatkan hadir melihat langsung kondisi asrama. Janji yang sama juga dilontarkan Bupati akan memperbaiki asrama ini.

“Kami butuh realisasi nyata bukan janji belaka,” desaknya.

Menjawab keluhan penghuni asrama mahasiswa Bima Jogjakarta itu, Bupati Bima melalui Kasubag Protokoler Bagian HumasPro setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin S Sos mengatakan, asrama mahasiswa dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. Anggaran perbaikannya sudah masuk dalam APBD Kabupaten Bima tahun 2018 ini.

Bahkan, jelas Yan, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar renovasi Asrama mahasiswa Bima Jogjakarta tengah dipersiapkan. Hanya saja diakuinya, berapa nilai anggarannya, belum diketahuinya. "Intinya anggarannya sudah ada tahun 2018 ini. Dan RAB-nya sedang disiapkan," tutur Yan, belum lama ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item