Awal Maret 2018, Aksi SAYAP Ke-5 Sentuh 65 Kaum Dhuafa di Bima


SAYAP Bima saat menyantuni kaum fakir miskin pada kegiatan amalnya yang kelima yang dilaksanakan, Kamis, 1 Maret 2018. METRPMONI/Agus Mawardy
KABUPATEN BIMA -  Ketua Umum SAYAP (Sahabat Yatim Piatu, Lansia dan Dhuafa) Bima Brigadir Ady Apriyanto alias Sela mengungkapkan, organisasinya kembali menjalankan aksi sosialnya untuk penyandang disabilitas atau kaum kekurangan yang ada di Bima. Kegiatan aksi amal organisasi sosial ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya dilakukan. 

"Alhamdulillah. Puji syukur atas kehadirat Allah SWT. Hari ini (Kamis, 01 Maret 2018) merupakan agenda ke 05 SAYAP BIMA turun ke menyantuni kaum fakir yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima," ujar Sela dalam siaran persnya, sore ini.


Kata dia, anggota SAYAP Bima yang bergerak dari satu desa ke desa yang lain sangat bersemangat. Dia mengaku, lokasi amal yang dilakukannya tadi dilaksanakan di Kelurahan Rite dan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. "Sementara untuk wilayah Kabupaten Bima dipusatkan di Desa Panda, Kecamatan Palibelo," tutur anggota Brimob Bima itu.

Warga bersama anggota SAYAP Bima saat kegiatan amal yang dilaksanakan, Kamis, 1 Maret 2018. METRPMONI/Agus Mawardy
Ia menjelaskan, dalam agenda yang ke lima ini, pihaknya telah mendata sebelumnya dalam memberikan santunan kepada Yatim Piatu, Lansia dan Dhuafa. "Ada sebanyak  65 orang baik yatim piatu, dhuafa, lansia dan yang mengalami sakit akibat bencana banjir di Kota dan Kabupaten Bima yang disentuh dalam bentuk santunan dan sembako dari SAYAP Bima," urainya.


Ia pun menghimbau, agar pihak Pemerintah Daerah baik di Kota dan Kabupaten Bima dapat lebih peka dan responsif terhadap kaum lemah dan miskin yang ada di daerahnya. Jangan tutup mata, dan segera datangi bila ada informasi warga yang memang butuh segera untuk diberikan bantuan sosial atas kondisinya yang memprihatinkan.

"Negara ini sudah mengatur tegas bahwa fakir miskin dan kaum dhuafa adalah tanggung jawab negara untuk diberikan kesejahteraannya. Untuk itu, kepada Bupati dan Wali Kota Bima agar lebih memerhatikan nasip kaum fakir miskin dan kaum marginal lainnya yang ada di Bima," tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item