Berbiaya ADD 2017, Pengerjaan Pagar Pustu Mangkrak

Pembangunan pagar di Pustu Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA – Lagi dan lagi. Anggaran Dana Desa (ADD) menuai masalah. Apakah nilainya yang fantastis bagi sebuah pemerintahan desa hingga selalu berujung masalah?

Kali ini terkuak, pengerjaan Pagar Pustu Desa Waduroka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima yang bersumber dari ADD Tahun 2017 hingga kini belum rampung alias mangkrak. Lambannya penyelesaian pekerjaan Pustu tersebut menuai tanya warga setempat. Padahal sesuai aturannya pekerjaan mestinya rampung tahun 2017. 

Salah seorang warga, M Amin, mempertanyakan lambannya Pemerintah Desa setempat mengerjakan pembangunan Pustu. Padahal alokasi anggaran pembangunan Pustu seniali Rp24 Juta yang bersumber dari ADD, bisa secepatnya menyelesaikan pekerjaan dimaksud.

Anehnya lagi kata Amin, pengerjaan pagar pustu tersebut baru dimulai awal Februari 2018. Bertentangan dengan rencana awal pengerjaan pada tahun 2017. Apalagi pengerjaan pagarnya hingga kini belum juga rampung. Bukan itu saja,para pekerja enggan melanjutkan pekerjaan. Alasan pekerja, sambung dia, karena gaji belum dibayarkan oleh pihak pemerintah desa.

"Khusus Anggaran Pagar Pustu 24 juta, harusnya di kerjakan tahun 2017, tapi mereka kerjakan bulan dua tahun 2018 lalu, pekerjaan belum selesai sampai sekarang. Tukang yang kerja proyek itu tidak mau lagi kerja karena mereka belum di kasih uang. Itu pernyataan tukang," jelasnya, Minggu, 26 Maret 2018.

Amin juga mengaku sebelum dia menyampaikan hal tersebut pada media, ia pernah mengklarifikasinya kepada Kepala Desa. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan serius dari Pemerintah Desa. Amin mengaku, anggaran pembangunan pagar pustu samping kanan dan belakang saja.

"Pagar samping kanan dan belakang yang sudah dibuat, sedangkan samping kiri belum selesai sampai sekarang. Papan nama anggaran belum mereka pasang jadi masyarakat bingung berapa totalnya," tutupnya.

Di sisi lain Pemerintah Desa Waduruka atau penanggung jawab pengeloaan Anggaran Dana Desa, Kepala Desa Waduruka masih dikonfirmasi hingga berita ini dimuat. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item