Bupati: PNS Jangan Gaduh di Sosmed

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat memebrikan sambutan pada pembukaan Pameran Pembangunan, di kantor persiapan Pemkab Bima, di Desa Godo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum’at (23/3/2018) malam. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kasak-kusuk dinamika perdebatan setiap masalah yang terjadi di seputar Pemerintahan Kabupaten Bima akhir-akhir ini, semakin berdinamika dan tak ayal melabrak sisi etika sebagai pamong dan pelayan masyarakat. 

Kondisi ini, membuat Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri nampak memberikan penegasannya dalam bentuk himbauan yang disampaikannya di hadapan ribuan aparatur yang ada di lingkup Pemkab Bima,
”PNS sebagai pelayan masyarakat jangan membuat gaduh di sosial media,” ucap wanita cantik ini, saat membuka Pameran Pembangunan, di kantor persiapan Pemkab Bima, di Desa Godo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum’at (23/3/2018) malam. 

Lebih dalam Indah menyebutkan, PNS hakekat dasarnya sebagai pelayanan masyarakat. Jangankan salah membijaki setiap program yang direncanakan, sukses sekalipun menjalankan roda pemerintahan ini belum tentu diapreasiasi masyarakat. Artinya, sekecil apapun noda salah yang dilakukan aparatur pemeintah, tetap disorot publik.

“Saya mengajak kepada semua harus fokus sama tugas dan fungsi masing-masing dalam memberikan pelayanan masyarakat. Jangan cepat merasa puas apalagi sampai berdebat dipublik hingga membuat gaduh di sosmed,” tegasnya.

Memang disadari menjadi abdi masyarakat, tidaklah gampang. Warna-warninya begitu berdinamika. Hanya saja katanya, soal itu justeru menjadi perdebatan panjang apalagi sesama abdi negara dan pelayan masyarakat.

Wanita pemilik bibir seksi ini, mencontohkan kisruh yang terjadi di tubuh BLUD RUSD Bima baru-baru ini. Katanya, pelayanan kesehatan menjadi sorotan utama bahkan sampai ke tingkat nasional. Tentunya kritikan itu hal biasa, semuanya mesti sikapi dengan baik, bukan justeru dipolemikan. 

“Mari kita manfaatkan media sosial dengan baik. Gunakan media sosial sebagai ajang untuk menyampaikan hal-hal yang positif, untuk memacu kreatifitas semangat kerja kita semua, jangan kita selaku pelayanan masyarakat justru memberikan informasi -informasi yang akan semakin membuat berbagai permasalahan yang ada semakin tidak jelas,” tukasnya.

Indah mengajak, semua aparataur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, memiliki rasa cinta pada daerah. Semua harus memiliki rasa tanggung jawab membangun dan enciptakan stabilitas keamanan daerah Kabupaten Bima. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item