"Dari 6 Petugas Medis, Inspektorat Telah Periksa 4 Orang", Sekda: Beli Mobil Jenazah Hari Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, M.Si. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, M.Si mengatakan, menindaklanjuti peirntah dari Wakil Bupati Bima (Drs. H. Dahlan H. M. Nur) dalam rangka mengadakan mobil ambulance atau mobil jenazah untuk kebutuhan operasional di RSUD Bima. Pihaknya melakukan rapat dengan jajaran manajemen BLUD RSUD Bima, Senin, 19 Maret 2018 pagi, kemarin.


Sekda Kabupaten Bima yang didampingi Bagian HumasPro, Bagian Kesra, Bagian Hukum, Plt. BKD Diklat dan DPPKAD Kabupaten Bima langsung memerintahkan untuk pembelian 1 unit mobil jenajah sebagai kebutuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

"Beli mobil jenazah hari ini," tegas H. Taufik di hadapan jajaran manajemen RSUD Bima. 

"Pembelian ini nanti dibantu oleh DPPKAD untuk tehnis pengadaan mobil tersebut," tambah Taufik.

Kata dia, untuk kegiatan dan operasional aktivitas di RSUD Bima, perlu ditempel tentang Standar Operational Prosedur (SOP) terkait tentang pemulangan jenajah. "Tempel SOP itu di ruang-ruang perawatan yang ada. Agar petugas medis dan masyarakat mengetahui tentang standar pelayananan di BLUD RSUD Bima khusus aturan kepulangan jenazah," tuturnya.

BLUD RSUD Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, M.Si. METROMINI/Dok
Sekda yang juga Ketua Tim Badan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Bima dalam rapat itu pun mendengarkan keterangan dari petugas dan tenaga medis yang ada di RSUD khusus penjelesan tentang masalah kepulangan mayat bayi yang menggunakan jasa ojek dan menuai sorotan tentang manajemen RSUD Bima yang dinilai kejam oleh warga.


"Kasus yang sedang diperiksa oleh Tim Investigasi Inspektorat Kabupaten Bima ini. Saya minta para bidan atau perawat dan kepala ruangan memberikan keterangan yang sebenarnya kepada Tim saat diperiksa," ucap dia dengan tegasnya.

Informasi yang dihimpun Metromini. Pemeriksaan terhadap petugas medis sudah dilakukan Tim Investigasi Inspektorat terhadap 4 orang pegawai, Senin (19/3/2018) kemarin.

"Rencananya ada dua orang yang diperiksa hari ini (Selasa, 20/3/2018). Satu diantaranya Kepala Ruangan Nicu BLUD RSUD Bima," ucap Sumber Metromini yang juga bekerja di RSUD Bima saat ini.

Di sisi lainnya, pihak Tim Investigasi Inspektorat Kabupaten Bima masih dikonfirmasi lebih lanjut terkait pemberitaan ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item