Demi 65 Anak Yatim Binaannya, Ketua SAYAP Bima Hibahkan Hartanya


Ketua dan pengurus SAYAP Bima. GOOGLE/www.lensabima.com
KOTA BIMA - Lembaga SAYAP Bima yang bergerak dibidang kemanusian semakin hari semakin terlihat kiprahnya. SAYAP Bima sebagai sahabat anak yatim piatu dan dhuafa didirikan 2017 tersebut berkantor di Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima.

Ketua Umum SAYAP Bima, Adi Apriyanto alias Sella, saat ditanya Metromini mengaku, anggaran melayani sepnuh hati anak yatim dan dhuafa selama ini, dari patungan teman-teman seperjuangan, termasuk dari dirinya selaku pendiri lembaga tersebut.

Meski enggan terbuka sudah berapa uang yang dihabisin untuk mebiayai hidup anak yatim dan kaum dhuafa yang ditampung dikantornya, Sella mengaku harus merogoh kocek dalam kantong pribadinya dalam-dalam.

Milik Ketua Sayap yang dihibahkan demi anak yatim. METROMINI/Agus Mawardy
Bahkan katanya sedikit malu-malu, mobil dan satu unti sepeda motor miliknya dikhlaskan untuk dijual demi meneruskan perjuangan melayani kebutuhan anak asuhnya. 
“Saya memutuskan untuk menghibahkan mobil dan motor saya untuk kelanjutan perjuangan saya beserta para pengurus SAYAP BIMA lainnya,” sebut anggota Brimob Bima itu menjelaskan niatnya demi membiayai 65 anak binaannya itu. 

Dalam seminggu ini saja katanya, permohonan bantuan masyarakat yang benar benar membutuhkan sentuhan tali asih ada sekitar delapan orang yang dalam keadaan sakit serta kategori kaum fakir.”Ini yang membuat perasaan saya malu akan kepercayaan masyarakat yang sungguh sangat memberikan saya kepercayaan untuk mengurus mereka,”katanya dengan nada sedih. 

Tidak masalah bagi dirinya, harta yang dimiliki, dihibahkan guna memenuhi kebutuhan anak asuhnya. 

Ia juga berharap pada siapapun yang merasa ibah, untuk ikut meringankan beban hidup anak yatim dan kaum dhuafa yang ada dibinaan SAYAP Bima. “Kami dengan tangan terbuka menerima partisipasi dan keikhlasan siapapun yang ingin menyumbang,“ harapnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item