Di Nungga, Aji Man Bicara Akan Spesialiskan Dokter Muda di Kota Bima

Kegiatan MANuFER di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Rabu, 28 Februari 2018 lalu. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Saat acara silaturahmi dan pengukuhan Tim MANuFER (H. A. Rahman dan Hj. Ferra Amalia) di Kelurahan Nunggau, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Rabu, 28 Februari 2018 lalu. Seperti biasanya, ribuan warga setempat hadir dalam undangan yang menjadi agenda rutin di 41 Kelurahan se Kota Bima yang sedang dan akan dihelat oleh Paslon nomor urut 1 ini.

Dalam kesempatan pidatonya, H. Man menekankan tentang program dia yang ingin mewujudkan kehadiran Rumah Sakit yang representatif. Di mana, warga Kota Bima, tak perlu lagi merujuk ke luar daerah manakala mengalami penyakit yang cukup serius.

Kata dia, sebenarnya, setelah ditelisik lebih jauh problem obat lanjut ke luar daerah untuk warga Kota Bima. Disebabkan karena ketersedian alat medis yang tidak memadai, demikian pula dengan keberadaan operator alat yang memang harus dikuasai oleh orang spesialis. 

Diakuinya, dalam mengantisipasi masalah tersebut. Ke depan, jika MANuFER terpilih menjadi Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Bima. Pengadaan alat-alat kesehatan seperti alat cuci darah (Hemodialisa) dan CT-Scan canggih serta beberapa alat medis lainnya akan diadakan di Kota Bima.

"Selain Puskesmas Asakota dijadikan atau dinaikkan statusnya menjadi RS Kota Bima. Nanti akan dilengkapi dengan alat-alat yang dibutuhkan saat warga Kota Bima melakukan obat lanjut ke daerah. Kami sudah cek semua harganya, dan akan diadakan di RS Kota Bima nantinya," ucap dia.

Lanjut dia, sementara untuk operatornya dan keberadaan doktes spesialis yang ada di Kota Bima. Saat ini, ada belasan dokter-dokter muda yang mengabdi di Kota Bima. Mereka nanti akan di sekolahkan dan dispesialiskan. Semua biaya di tanggung pemerintah.

"Jika anggaran seorang dokter untuk menjadi spesialis Rp500 juta. Untuk 10 dokter saja Rp5 miliar. Tentu angka ini masuk dalam kemampuan anggaran kita. Walau pelaksanaannya nanti bertahap," tandasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item