Diskominfostik Janji Segera Perbaiki Jaringan Seluler di Desa Piong-Sanggar

Kasi Bidang TPIK, M. Irfan, ST. MM. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA – Seringnya terjadi gangguan jaringan telepon, membuat warga desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, merasa jengkel dengan pelayanan pihak terkait. Kerusakan jaringan seluler, menurut Abdullah, sudah terjadi selama dua pekan terakhir. 




Kondisi ini, keluhnya, berakibat komnukasi via seluler dengan kerabat dan keluarga menjadi terganggu pula.

”Kami sulit berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat,”keluhnya. 

Bahkan berbagai urusan penting menjadi tidak lancar. Padahal fungsi seluler bagi warga Piong sangat penting, ditengah jarak wilayah desanya yang cukup jauh dari wilayah perkotaan.

Menjawab keluhan itu, Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima melalui Kasi Bidang TPIK, M. Irfan, ST. MM yang di temui Metromini di ruangan kerjanya, merespon keluhan warga Piong itu.
“Kami sudah menerima laporan warga Piong. Saat ini Diskominfo telah berkomunikasi dengan pihak provider jaringan di jakarta. 

"Kalau masalah kerusakan jaringan, sudah kami terima laporannya. Kebetulan  Kadis sudah berangkat ke Jakarta, sekaligus membicarakan masalah itu sama pihak pemilik tower dan penyaji jaringan Internet itu," jelas Irfan, belum lama ini.

Dipastikan Irfan, pemerintah tetap merespon setiap keluhan warga. Apalagi ini menyangkut kebutuhan komunikasi. 

"Dalam waktu satu dua hari kedepan masalah gangguan jaringan segera teratasi. Warga Piong bisa menggunakan fasilitas komunikasi tersebut sebagaiman biasanya,” janji Kasi TPIK Diskominfo itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item