"drg. Ihsan: Dengan Kesabaran, Badai Pasti Berlalu". Bupati Minta Maaf Atas Polemik Kepulangan Mayat Bayi

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Direktur RSUD Bima, drg. H. Ihsan pada saat kegiatan akreditasi di RSUD Bima beberapa waktu yang lalu. GOOGLE/www.bimakini.com
KABUPATEN BIMA – Setiap masalah kalau diurai dengan bijak tanpa mengedepankan pikiran emosional maka akan berakhir dengan indah. Kata-kata bijak itu tepat dimaknai menyoal kasus yang mendera Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD) Bima yang menuntut dicopotnya direktur, drg. H, Ihsan dibalik polemik mayat bayi yang diantar dengan ojek dari RSUD Bima beberapa waktu yang lalu.


Keputusan Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri yang tidak mencopot Direktur, meski tetap menjadi sorotan publik atas kebijakan tersebut, tidak membuat Bupati bergeming. Indah kekeh memertahankan drg Ihhsan pada kursi Direktur BLUD RSUD Bima.

Sorotan Publik atas keputusannya ditanggapi Bupati, saat diawancara khusus Metromini,  Selasa (27/3/2018)  usai mengiktui paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bima. Bupati mengaku, kasus itu murni kasuistis dan jauh dari unsur kesengajaan dengan melabrak sisi kemanuaian. Apalagi, sahut dia, sengaja menghina masyarakat yang hidupnya kurang mampu. 

“Itu murni kekeliruan dan miskomunikasi serta tidak ada maksud menelantarkan warga yang kurang mampu.” tegas Bupati.

Kata dia, justeru yang perlu diatensi serta menjadi peringatan civitas RSUD Bima. Bagaimana pelayan dan miskomunikasi yang terjadi beberapa waktu lalu dan kekhilafan atau kekeliruan pelayanan teman-teman di rumah sakit bisa di perbaiki SOP (Standar Operasional Prosedure) atau regulasinya.

"Kejadian semacam itu tidak boleh lagi ada dan menjadi gunjingan publik hingga menyorot pelayanan di RSUD Bima,” harapnya sembari mengingatkan hal yang sama pada Satuan Kerja (Satker) lainnnya.

 "Untuk masalah itu jangan sampai terulang kembali,  itu yang utama," tambah Bupati.

Selaku Pimpinan Daerah, Bupati mengaku meminta maaf apa yang sudah terjadi selama ini. ”Apapun yang dilakukan Oleh ASN, kami selaku pimpinan tetap meminta permohonan maaf dan kejadian seperti ini tentu jangan sampai terulangi lagi,” tutupnya.

Di sisi lain, Direktur RSUD Bima, drg. H. Ihsan mengatakan, kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Bima merupakan amanah yang akan menjadi perhatian serius dalam hidupnya. Masalah kemarin, tentu memberikan pelajaran yang sangat berharga demi kemajuan pelayanan dan manajemen di RSUD Bima menjadi lebih baik.

"Amanah dan kepercayaan Ibu Bupati akan tetap kami jaga. Dan masalah kemarin menjadi peljaran bagi perbaikan di manajemen RSUD Bima. Dan kami yakin, bagai tentu pasti akan berlalu. Dengan kesabaran kita lalui cobaan kemarin," ujarnya.

"Semoga RSUD Bima bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi ke depannya," tambah dan harap dokter gigi itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item