Dua Tahun Tanggul Jebol di Kore, Pemerintah "Tutup Mata"

Kondisi jalan yang ada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, akibat jebonya tanggul yang ada di sana. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA -  Fadlin alias Ode) warga asal Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima mengaku, sudah dua tahun tanggul yang ada di gang Dusun Punti Moro jebol akibat banjir bandang yang terjadi. Keadaan ini tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten Bima. 

"Tanggul yang jebol itu berlokasi di RT 06 Dusun Punti Mori, Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Kondisinya tepat di gang yang menjadi tempat lalu lalang kendaraan warga tiap hari. Sudah tahun, namun tanggul itu tidak pernah diperhatiakan oleh Pemdes maupun Pemda," jelas Fadlin, Rabu, 28 Februari 2018.

Kondisi jalan yang ada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, akibat jebonya tanggul yang ada di sana. METROMINI/Agus Gunawan
Ia menceritakan, kondisi jalan saat ini sudah menjadi aliran air sungai yang ada di situ. Pengguna jalan pun harus sangat berhati-hat saat melintas disebabkan penahan banjir yang jebol tersebut.

"Karena diterjang banjir tiap kali datang. Makanya keadaan jalannya hancur begini. Parahnya mulai tahun lalu sampai sekarang tanggul yang rusak hampir dua kilo dari kampung itu belum juga diperbaiki," ungkap dia.

Katanya, tanggul penahan banjir itu lokasinya di perkebunan jambu mente masyarakat di bagian selatan. Kondisi sungai pun sudah banyak tertimbun dengan lumpur. Karena kondisinya pas di kaki gunung mengakibatkan sisa-sisa banjir yang mengaliri sungai mengalami endapan dan penumpukan lumpur yang semakin membuat keadaan kian parah.

Kondisi jalan yang ada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, akibat jebonya tanggul yang ada di sana. METROMINI/Agus Gunawan
Dia berharap, pemerintah segera dapat memperhatikan tanggul ini. "Kami  berharap Pemerintah memperhatikan keadaan tanggul dan jalan yang dilalui masyarakat saat ini,  Karna dampaknya bukan pengguna jalan saja melainkan masyarakat di Desa Kore secara luas," tutupnya. 

Di sisi yang lain, Dinas PUPR Kabupaten Bima masih dikonfirmasi terkait keluhan warga ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item