Family Day, SDIT Insan Kamil Gelar Bazar Amal


Kegiatan Bazar Amal di SDIT Insan Kamil, di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Minggu (25/3/2018). METROMINI/Agus Mawardy 
KOTA BIMA - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil, bisa dibilang SD swasta yang punya identitas kepedulian terhadap perkembangan keislaman dan kemanusiaan. Ada sekitar 300 siswa yang terbagi dalam 12 lokal ruang pendidikan yang mengenyam pendidikan di sana. 

Minggu, 25 Maret 2018, pihak Yayasan SDIT Insan Kamil menggelar kegiatan Family Day (Hari Keluarga). Kegiatan Bazar Amal yang dilangsungkan di pelataran sekolah yang terletak di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima itu berlangsung sangat meriah. Ada kegiatan pemberian sembako murah, pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.


Kegiatan Bazar Amal dan pemeriksaan kesehatan gratis di SDIT Insan Kamil, Minggu (25/3/2018). METROMINI/Agus Mawardy
Kepala SDIT Insan Kamil, Erni Juhaenah, S.P menjelaskan, kegiatan Bazar Amal ini merupakan wahana silaturahmi antara pihak manajemen sekolah dan orang tua wali murid maupun dengan masyarakat. Pasalnya, kegiatan Bazar Amal kali ini bisa dikatakan yang pertama dalam melibatkan partisipasi warga di dalamnya.

"Kegiatan ini sebenarnya dibiayai oleh para orang tua siswa yang ada. Dalam bazar ini dibagi menjadi tiga item kegiatan yaitu, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, donor darah dan pemberian sembako," sebut Kepala Sekolah yang sudah sejak tahun 2007 lalu bergabung di sekolah itu, Minggu (25/3/2018).

Kegiatan Bazar Amal dan Pemberian sembako murah di SDIT Insan Kamil, Minggu (25/3/2018). METROMINI/Agus Mawardy
Erni menyebutkan, keggiatan sembako murah yang diadakan dalam bentuk 200 paket. Di mana, harga setiap paketnya dijual dengan harga 50% saja dari harga di pasar. Dalam paket sembako, ada beras, minyak goreng, susu kental, mie instan dan gula. Sementara, kegiatan donor darah diikuti oleh 50 orang yang berasal dari orang tua siswa dan keluarganya.

"Sementara untuk kegiatan pemeriksaan gratis oleh Dokter dilakukan kepada masyarakat yang telah dibagikan kupon sebelumnya. Ada 100 kupon yang diberikan dan melakukan pemeriksaan gratis dalam kegiatan ini yang diberikan kepada masyarakat," ungkapnya sembari menambahkan sudah ada TK Islam Terpadu juga yang satu bangunan dengan SDIT ini.

Kegiatan Bazar Amal dan donor darah di SDIT Insan Kamil, Minggu (25/3/2018). METROMINI/Agus Mawardy
Ia mengaku, Bazar Amal ini pun merupakan bagian dari kerjasama bersama instansi terkait seperti RSUD Bima, IDI dan Dikes Kota Bima. Ada juga sponsor dalam kegiatan ini seperti BNI Syariah.

"Rencananya pula, hasil dari kegiatan Bazar Amal ini akan disisihkan untuk pembangunan Mushola yang rusak akibat bencana beberapa waktu lalu. Ada juga pemberian santunan kepada anak yatim, Dan kegiatan jenis ini telah disepakati bersama orang tua murid akan dilangsungkan secara rutin pada tiap tahunnya," tutup Ustadzah itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item