Hebat!!! Wali Kota dan Kadikes Hadirkan RSUD di Kota Bima

 Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - 8 tahun menjadi Wali Kota Bima. Geliat pembangunan kerap dilakukan oleh sosok Wali Kota, H. Qurais H. Abidin. Tak ayal, kehadiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pun hadir dan menjadi akses layanan kesehatan bagi warga Kota Bima ke depannya.

Prestasi ini tak luput dari jerih payah seorang Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si. Pasalnya, atas perjuangan panjang yang dilakukannya, perubahan status Puskesmas Asakota menjadi RSUD Kota Bima kini telah teregistrasi di Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Awalnya perjuangan panjang ini berkat restu yang diberikan Wali Kota Bima dalam perubahan status Puskesmas Asakota yang di lingkungan Ranggo, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota menjadi RSUD Kota Bima," ucap Kadis, Selasa, 27 Maret 2018.

Azhari mengaku, menuju teregistrasinya RSUD Kota Bima di Kemenkes  RI, proses verifikasi pun telah dilalui oleh berbagai lembaga yang ada di tingkat provinsi. "Alhamdulillah proses tersebut dilalui secara baik. Dan RSUD Kota Bima masih dalam Kelas D. Dan ini langkah awal yang membanggakan. RSUD Kota Bima sudah teregistrasi tertanggal 26 Maret 2018 ini," akunya.

Data teregistrasinya RSUD Kota Bima di Kemekes RI. METROMINI/Dok
Kata dia, program-program kesehatan dalam rangka menyediakan akses dan fasilitas yang menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat saat ini. Pihaknya akan terus meningkatkan kualitas RSUD Kota Bima dan kebijakan pelayanan kesehatan dengan sistim "menjemput bola".

"Ke depan dalam memberikan akses pelayanan untuk warga kota. Kami yang akan datang dan menemui pasirn di rumahnya. Sekaligus memperbaiki fasilitas dan perangkat pelayanan yang memadai di RSUD Kota Bima," paparnya.

Ia menambahkan, saat ini, tidak hanya RSUD Kota Bima yang sedang ditingkatkan fasilitas, SDM dan juga kebutuhan vital menuju RSUD yang membanggakan di Kota ini. Keberadaan PKM-PKM di Kota Bima pun dalam peningkatan kualitas dan melengkapi fasilitas yang ada.

"Tentunya, dukungan dan do'a dari masyarakat kota dalam menghadirkan RSUD Kota Bima yang modern, sehat dan transparan serta mutu pelayanan yang berkualitas menjadi harapan kami di Pemerintah Kota Bima. Dalam rangka mewujudkan kehidupan yang Indah Kota, Sejahtera Masyarakatnya," tutup Azhari kepada media ini. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item