HUT PERSIT, 100 Ibu-ibu Donor Darah di KODIM 1608 Bima

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra didamping istri Ny. Betty Rahmawati, S.Psi saat mendonorkan darahnya di aula kantor Kodim 1608 Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Chandra Kirana Kodim 1608 Bima melakukan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Sedikitnya, 100 orang Ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit) ikut andil dalam kegiatan yang dihelat di Aula Kodim 1608 Bima, Jumat (2/3/2018) lalu.

Terlihat Ketua Persit, Ny. Betty Rahmawati, S.Psi, yang didampingi suaminya Dandim Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bersama 100 Ibu Persit lainnya memberikan sumbangsih darahnya di kegiatan ini.

Menurut Betty, bahwa kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan memeringati HUT Persit ke 72 tahun 2018. Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga  merupakan wujud kepedulian istri prajurit TNI terhadap salah satu upaya membantu masyarakat untuk memenuhi darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan. 

"Pemenuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin. Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat," ucap Betty. 

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan

Sementara Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menegaskan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit ke 72 tahun 2018. 

"Keluarga besar Kodim 1608 Bima pada momentum HUT Persit ini terlibat langsung untuk mendonorkan darahnya. Ibu-ibu Persit bukan hanya sekedar perkumpulan istri-istri tentara saja tapi juga mampu membuktikan bahwa mereka bisa memberikan bhakti yang nyata melalui kegiatan donor darah," ungkap Dandim.

Ibu-ibu Persit Kodim 1608 Bima. METROMINI/Dok
Lulusan Akademi Militer tahun 1999 ini menjelaskan, sesuai informasi dari Dokter bahwa kebutuhan darah di Rumah Sakit sngat tinggi, Sementara animo masyarakat Bima untuk mendonorkan darahnya masih sangat rendah, 

"Ini yang perlu kita pikirkan bersama. Selaku Dandim saya mengajak keluarga besar TNI agar mau menyumbangkan darahnya. Karena setetes Darah kita, akan dapat menyelamatkan jiwa sesama, Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya," ujar pria berparas ganteng itu.

"Dan alhamdulillah hari ini kita awali dari Ibu-ibu Persit dan Prajurit TNI. Mudah-mudahan masyarakat umum juga bersedia secara ikhlas untuk membantu sesama melalui donor darah ini. Dan kami pun akan mengagendakan di setiap momen Hari-hari besar TNI akan merutinkan kegiatan donor darah," tambahnya.

Sementara itu, dr. Tjipto yang didampingi 4 tenaga medis sangat mengapresiasi kegiatan keluarga besar Kodim 1608/ Bima yang memfasilitasi kegiatan donor darah ini. Dokter senior ini juga membenarkan kebutuhan darah di rumah sakit tidak tercukupi dengan donor darah sukarela seperti ini.

"Dalam sebulan kebutuhan darah mencapai 600 kantong untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. Untuk memenuhi kebutuhan darah yang begitu banyak, terpaksa pasien cari sendiri, Bahkan harus membeli darah. Terutama dalam kasus yang sifatnya emergency. Darah pasti sangat banyak yang dibutuhkan. Dan kegiatan ini harus diteladai dan diapresiasi bersama," tutup Dokter yang dikenal humoris ini. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item