Karyawati Toko Asal Panggi, Dijemput dan Hendak Diperkosa Seorang Pemuda Manggemaci

Seorang pemuda asal Kelurahan Manggemaci yang diciduk polisi, Kamis (29/3/2018). Pemuda ini diduga pelaku pemerkosaan terhadap seorang karyawati toko. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Plt. Kasubag Humas Polres Bima, IPDA Suratno mengungkapkan, Selasa, 27 Maret 2018 sekitar pukul 20:30 WITA, diketahui terjadi dugaan tindak pidana pemerkosaan. Terduga pelaku pemerkosaan ini berinisial AD (21), pemuda asal RT.03/01, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. 
"Dan hari Kamis lalu (29 Maret 2018), sekitar pukul 23:30 WITA, AD telah diamankan anggota. Kasus dugaan percobaan pemerkosaan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/42/III/2018/Sek Rasanae Barat, Rabu, 28 Maret 2018," sebut Suratno dalam siaran persnya, Kamis, 29 Maret 2018 kemarin.

Suratno menyebutkan, korban dalam kasus ini berinisial NN (20). Korban adalah seorang karyawati toko. Alamat korban berdomisili di BTN Rontu, RT. 06, Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. 

Ia menjelaskan, pada hari Selasa lalu, pelaku menjemput korban di tempat kerjanya untuk diantar pulang ke rumahnya. Namun dalam perjalanan pulang pelaku tidak langsung membawa korban ke rumahnya. 

"Pelaku mengajak korban jalan-jalan sampe ke pantai Amahami dan kemudian pelaku membawa korban ke rumah kosong yang terletak di Kelurahan Manggemaci atau TKP kasus ini," ungkap dia.

Setelah itu, sambung Suratno, pelaku memaksa korban untuk berhubungan intim. Namun korban menolaknya dan pelaku terus memaksa dengan mencekik leher korban sambil menutup mulut korban dengan menggunakan bantal. Pelaku menarik paksa celana korban hingga sobek namun korban tetap berontak dan berteriak meminta tolong.

"Saat itu, pelaku sempat memukul korban sebanyak dua kali dengan menggunakan tangan mengepal hingga bibir korban mengalami luka robek. Setelah korban berhasil meloloskan diri dari pengusaan pelaku, korban meminta perlindungan dari saksi-saksi. Sedangkan pelaku melarikan diri dari TKP," papar dia.

Kata dia, ada dua orang pemuda asal Manggemaci yang menjadi saksi dalam kasus ini. Sementara barang buktinya ada 1 (satu) buah celana motif batik yang sudah robek pada bagian kanan dari ujung bawah sampe atas dan ada pula 1 (satu) buah bantal.

Lanjut dia, pada hari Kamis (29 Maret 2018) lalu, sekitar pukul 23:00 WITA, Anggota Unit Reskrim Sektor Rasanae Barat mendapat Informasi bahwa pelaku sudah kembali ke rumahnya. "Anggota Unit Reskrim Sek Rasbar yang dibantu Bhabin Manggemaci menindaklanjuti informasi tersebut. Setelah dilakukan pencarian di rumahnya teenyata pelaku sudah tidak ada," ungkapnya.

Diakuinya, setelah itu diinformasikan lagi oleh warga bahwa pelaku sedang duduk di bengkel samping salah satu toko yang terletak di Kelurahan Paruga. 

"Selanjutnya personil menuju bengkel tempat pelaku berada dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan. Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan barang bukti pun telah diamankan di Mako Polsek Rasanae Barat," tutup Suratno.

Di sisi lain, pemuda yang diduga memperkosa dan atau pihak keluarganya, masih dikonfirmasi terkait kasus ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item